Deretan Relawan Cantik di Lokasi Bencana Ini Bikin Kamu Gagal Fokus

  • Bagikan

10. Sugesti Mathius Mampi

Karena kecintaannya terhadap dunia sosial dan ingin menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain, membuat wanita berusia 25 tahun ini menjadikan tugas relawan sebagai panggilan kemanusiaan.

Dia selalu ingin berada disamping orang yang membutuhkannya karena menurutnya, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lainnya.

Statusnya yang masih single membuat jiwa petualangnya selalu memanggil untuk terjun ke lokasi jika terjadi bencana. Dia tidak pernah merasakan takut turun ke lokasi karena semangat untuk kemanusiaan lebih besar dari rasa takut itu sendiri.

Walau sering digoda karena punya wajah cantik namun relawan WMI Luwu ini menilai itu hal biasa, justru menjadikannya sebagai hiburan biar lebih semangat. Dia beranggapan bahwa kapanpun dan dimanapun bisa di dapatkan, karena menurut Sugesti,  kecantikan sejatinya adalah kecantikan hati.

Sarjana Pendidikan itu menilai, kecantikan itu bisa datang dari rasa puas menerima dan menghargai diri sendiri baik kekurangan maupun kelebihan.

Dalam hidupnya dia selalu berharap   memiliki hati yang luas untuk kemanusiaan.

11. Heny Julianti R

Ingin bermanfaat bagi masyarakat, memupuk jiwa kemanusiaan dan ingin mencari serta melihat langsung kejadian kejadian yang belum pernah dia saksikan membuat Heny tertarik untuk menjadi seorang relawan kemanusiaan dan tak kalah penting menurutnya adalah menambah relasi.

Heny yang tergabung bersama SAR Luwu, Selama turun menjadi relawan mahasiswa berusia 20 tahun itu menyaksikan dan mengalami aktivitas pada saat di lokasi bisa memperkuat rasa empati dan keakraban di antara sesama, juga membuatnya lebih sering tersenyum bangga disaat usai melakukan misi kanusiaannya.

Heny tak pernah merasakan takut  jika turun ke lokasi dia beranggapan bahwa, keberanian adalah mengetahui apa yang tidak perlu ditakuti.

Bagi Heny, menjadi seorang relawan banyak membuat dirinya belajar akan pentingnya berbagi dan bersyukur atas rezki yang telah diberi Tuhan, selain itu menjadi relawan, belajar untuk ikhlas memberi dan membantu sesama manusia meski tak mengenal siapa mereka.

Di wajah cantiknya tak pernah tampak rasa letih ataupun cemberut saat di lokasi bencana. Menurut Heny selalu tersenyum dan tersenyum akan memberikan energi positif dari dalam diri dan terpancar di wajah.

Heny berharap ada banyak hati yang terpanggil apabila melihat saudara-saudaranya membutuhkan mereka.

12. Fadila

  • Bagikan