Gelar Rapat Koordinasi, KPU Luwu Sosialisasikan Aplikasi Lindungi Hakmu

  • Bagikan

Eksposindo.com | KPU Kabupaten Luwu menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Maret (Triwulan I) Tahun 2022, Selasa, 29 Maret 2022.

Rapat Koordinasi tersebut, dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kab. Luwu, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Luwu, Polres Luwu, Kodim 1403 Sawerigading , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Luwu.

Ketua KPU Kabupaten Luwu, Hasan Sufyan dalam sambutannya saat membuka acara Rapat Koordinasi tersebut, menyampaikan harapan bahwa forum yang diselenggarakannya tersebut, menjadi arena berdiskusi tentang proses Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Luwu.

“Kami berharap forum ini menjadi ajang untuk curah pendapat dan mendapatkan masukan serta  saran untuk perbaikan  dalam rangka melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.” Tutur Hasan.

Sementara itu Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Luwu, Adly Aqsha menyampaikan beberapa poin dalam proses Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, mulai dari arah kebijakan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, indikator program, teknis pelaksanaan, rentang waktu kegiatan, penerimaan, pemberian dan sinkronisasi data, rekapitulasi PDPB, evaluasi dan pelaporan, serta rekomendasi dan rencana tindak lanjut.

Selain itu, Adly  juga menyampaikan tentang penerapan prinsip-prinsip dalam Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

  • Bagikan