Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Maret 2022, KPU Luwu Tetapkan 929 TPS

  • Bagikan

Eksposindo.com | KPU Kabupaten Luwu menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Bulan Maret Tahun 2022 di tingkat Kabupaten Luwu, Kamis, 31 Maret 2022.

Hasil Rapat Pleno ini kemudian dituangkan dalam Berita Acara Nomor : 14/PP.07-BA/7317/2022.

Rapat pleno yang dilaksanakan di Ruang media centre KPU Kabupaten Luwu ini dilaksanakan dengan berdasarkan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Luwu, Adly Aqsha menyampaikan bahwa pada Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Bulan Maret Tahun 2022 di tingkat Kabupaten Luwu menghasilkan 5 point, yakni

1. Pemetaan TPS menggunakan Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan Februari Tahun 2022 dengan jumlah maksimal 500 Pemilih per TPS, diperoleh total TPS saat ini sejumlah 929 TPS dari TPS sebelumnya sejumlah 925 TPS

2. Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan dengan jumlah pemilih sebanyak 259.009 pemilih, dengan rincian laki-laki berjumlah 128.711 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 130.298 pemilih yang tersebar di 22 kecamatan.

3. Rekapitulasi Daftar Pemilih dari hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dengan jumlah pemilih baru sebanyak 2 pemilih, yg berjenis kelamin perempuan

4. Rekapitulasi Daftar Pemilih dari hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dengan jumlah pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 24 pemilih, dengan rincian laki-laki berjumlah 21 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 3 pemilih, rincin TMS ini 20 menjadi anggota polri dan 4 TMS meninggal Dunia.

5. Rekapitulasi Daftar Pemilih dari hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dengan jumlah ubah data pemilih sebanyak 0 pemilih, dengan rincian laki-laki berjumlah 0 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 0 pemilih yang tersebar di 0 kecamatan.

“Kami berharap agar semua masyarakat dapat terlibat aktif dengan memberikan masukan/tanggapan terkait data pemilih” ucap Adly.

Adly menjelaskan masyarakat bisa memberikan masukan/tanggapan terkait pemilih yang tidak memenuhi syarat, perubahan elemen data maupun sebagai pemilih baru dengan cara membuka web KPU Kabupaten Luwu https://kab-luwu.kpu.go.id/ dan memilih konten cek pemilih atau melalui aplikasi Lindungihakmu yang dapat diunduh melalui playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kpu.ppdb (*)

  • Bagikan