Banner 728x250
Kesehatan

Peduli Kesehatan Warga, Pemdes Seppong Belopa Utara Fasilitasi Alat Pemeriksaan Kolesterol dan Asam Urat Gratis di Puskesmas

×

Peduli Kesehatan Warga, Pemdes Seppong Belopa Utara Fasilitasi Alat Pemeriksaan Kolesterol dan Asam Urat Gratis di Puskesmas

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pemerintah Desa Seppong Kecamtan Belopa Utara memfasilitasi layanan kesehatan di Puskesmas Barana Belopa Utara dengan memberikan bantuan Strip pemeriksaan kolesterol dan asam urat.

Kepala Puskesmas Barana Belopa Utara, Askar, SKM, M.Kes mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Seppong khususnya Kepala Desa Seppong atas partisipasi dan kerjasamanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya.

“Upaya yang dilakukan oleh Pemdes Seppong ini kami kira adalah sebagai bentuk peduli kemanusiaan kepada warganya dan tentunya mampu bersinergi lintas sektor salah satunya sektor kesehatan” ucap Askar, Sabtu, 28 September 2024.

Askar menyampaikan jika secara khusus Pemdes Seppong ini memfasilitasi strip pemeriksaan Kolesterol dan asam urat, sehingga masyarakat Desa Skeppong rutin dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatann setiap bulan.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi lansia yang dilaksanakan setiap bulan ini hanya sebagian yang ditanggung oleh pemerintah hanya pemeriksaan gula darah saja, namun karena kepedulian Pemdes Seppong kepada warganya maka mereka menyiapkan untuk pemeriksaan asam urat dan kolesterol secara gratis” ucap Askar.

Sementara itu Kades Seppong, Irwan Sultan menyampaikan jika hal itu dilakukan guna untuk memudahkan layanan kesehatan masyarakat tanpa mengeluarkan biaya.

“Kami sebagai pemerintah Desa Seppong juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Puskesmas Barana Belopa Utara atas kerjasamanya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat” ucap Irwan.

Irwan menyebutkan jika penyediaan alat tersebut dianggarkan melalui anggaran Dana Desa sehingga masyarakat Desa Seppong bisa melakukan pemeriksaan asam urat dan kolesterol secara gratis. (*)