Banner 728x250
Politik

ABM Komitmen Atasi Pengangguran Dan Upgrade Skill Entrepreneur Muda Luwu

×

ABM Komitmen Atasi Pengangguran Dan Upgrade Skill Entrepreneur Muda Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Mengatasi pengangguran khususnya di Kabupaten Luwu tentu diperlukan pendekatan komprehensif dan melibatkan berbagai pihak, seperti pemerintah, swasta dan khusunya masyarakat umum.

Di pemerintahan, tentu harus menyiapkan berbagai konsep, regulasi dan wadah untuk mengupgrade kemampuan dan skil masyarakat. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang-Rahmat menjadikan hal itu sebgai salah satu program unggulannya di Pilkada Luwu 2024.

Program unggulan ABM-Rahmat yang dimaksud yaitu “Lapangan Kerja Mudah”. Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang mengatkan, melalui program unggulan ini, kami akan mendorong investasi ke Kabupaten Luwu.

Baca Juga:  Jelang Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Luwu, Tim ABM-Rahmat Imbau Relawan Agar Jaga Ketertiban

“Komitmennya serapan tenaga kerja harus mayoritas dari daerah kita atau masyarakat Kabupaten Luwu, tentunya dengan berbagai macam penyesuaian regulasi yang ada,” kata ABM, Senin (12/08/2024).

Untuk perkembangan dan upgrade skill atau kemampuan kita akan siapkan, seperti pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan perusahaan.

“Jadi tidak harus keluar daerah mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikat keahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan. Dan ini akan kita optimalkan khusunya di Balai Pelatihan Kerja atau BLK,” terang ABM.

“Termaksud juga di Dinas Koperasi UMKM, entrepeneur muda, kita juga akan berikan pelatihan agar dapat menciptakan lapangan kerja sendiri di desa masing-masing,” tambahnya.

Baca Juga:  Paska Banjir di Bua, Wakil Ketua DPRD Luwu Tinjau Lokasi Terdampak

Dengan adanya program unggulan paslon ABM-Rahmat itu, masyarakat khususnya pemilih milenial. Ical Risaldi misalnya, ia berharap dengan adanya program unggulan ABM-Rahmat sebagai paslon bupati-wakil bupati Luwu, ia bisa mengembangkan kemampuanya dan tidak harus ke luar daerah untuk bekerja.

“Melalui program unggulan ABM-Rahmat, saya berharap mendapatkan fasilitas untuk mengasah keterampilan sesuai kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan yang ada di kabupaten Luwu ini,” ucapnya.

Lain halnya dengan Jefri warga Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara yang saat ini memilih merantau di daerah lain karena kesulitan mendapatkan pekerjaan di kampung halamannya.

Baca Juga:  Agussalim, Bakal Calon Bupati Luwu, Blusukan Temui Pedagang Pasar Cilallang

“Saya berharap bisa kembali pulang ke Luwu dan bekerja di sana, sebab saat ini saya bekerja di tambang yang di Provinsi Sulawesi Tengah. Program paslon ABM-Rahmat yaitu ‘Lapangan Kerja Mudah’ semoga bisa terealisasi jika nanti terpilih,” tutupnya.


Untuk diketahui, ABM-Rahmat sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Luwu 2024 diiusung empat partai politik, yaitu Partai NasDem, PKS, Perindo dan yang terakhir PSI yang diketuai oleh Kaesang Pangarep. (*)