ABM Diisukan Gaet Kapten Maju di Pilkada Luwu 2024

Eksposindo.com | Kontentasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Luwu mulai memanas. Sejumlah tokoh pemuda digadang-gadang berpotensi untuk maju pada pesta demokrasi pilkada mendatang.


Salah satu tokoh pemuda yang memiliki kans terkuat untuk diusung maju pada Pilkada Luwu 2024 yaitu Andi Muhammad Arham Basmin.


Andi Muhammad Arham Basmin sendiri telah menyatakan sikap bersedia dan siap untuk maju pada pilkada Luwu 2024 yang akan dimulai pada 27 Agustus 2024 dengan tahap pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati.


“Dibulan Ramadhan ini saya mohon ijin kepada kedua orang tua, saudara, sahabat dan seluruh keluarga saya untuk menyampaikan kesediaan dan kesiapan saya ikut serta dalam konstestasi Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Luwu,” katanya, Rabu (27/03/2024).


Saat ini, kata Arham, partai pengusung sebagai salah satu persyaratan maju pada Pilkada sudah cukup untuk ditetapkan sebagai calon.


“Bahkan jika calon Wakil Bupati yang akan mendampingi nanti tidak membawa partai apapun, insya Allah partai pengusung yang sudah ada sudah mencukupi,” ungkapnya.
Terkait figur pendamping, lanjut Arham ia sudah memiliki setidaknya 4 nama tokoh baik itu dari Walmas maupun bagian selatan Kabupaten Luwu.


“Kalau figur calon wakil kita sudah ada, nanti kita akan publikasikan saat deklarari resmi. Yang terpenting kita satukan dulu misi visi dan berkomitmen untuk kebaikan semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Luwu,” ucap Doktor ilmu menajemen lulusan UMI Makassar ini.


Menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada Luwu 2024, Wakil Ketua Umum DPP KNPI ini mengaku sadar betul akan penyataan sikap dan pilihan yang ia ambil tidak akan mudah dijalani.


“Bahkan mungkin akan sangat sulit, namun saya yakin apa yang menjadi pilihan say aini baik itu semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Luwu. Insya Allah, Allah akan membuka pintu dan memberikan jalan keberhasilan untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat selama 5 tahun kedepan jika ia diberikan amanah,” tutupnya.

Sementara itu terkait dengan pendamping atau bakal calon Wakil Bupati Luwu yang akan mendampingi Arham Basmin maju di Pilkada Luwu nanti beredar nama politisi Partai Demokrat asal Walmas.

Legislator sekaligus Ketua Partai Demokrat Luwu, Rahmat yang akrab disapa Kapten ini menjadi perbincangan dikalangan orang-orang terdekat ABM untuk berpasangan di Pilkada Luwu nantinya.

Saat ini Kapten masih berstatus sebagai Anggota DPRD Luwu periode 2019 – 2024.

Sementara itu Kapten saat dikonfirmasi media menyampaikan bahwa dalam Kontestasi Pilkada Luwu nanti dirinya membenarkan siap maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu.

Namun Kapten juga mengatakan, saat ini dirinya memang sudah ada yang membangun komunikasi untuk menjadi bakal calon wakil bupati Luwu.

“Saya siap Dinda untuk maju sebagai 02 atau calon Wakil Bupati Luwu, siapa pun nanti yang cocok Insya Allah saya siap” ucapnya, Selasa, 02 April 2024.

Kapten juga menyampaikan terkait adanya isu akan berpasangan dengan ABM, Kapten menyampaikan belum sampai ke pihaknya tentang hal tersebut.

“Belum ada pembicaraan dinda dengan ABM, dan kami kira isu yang beredar itu wajar-wajar saja namun itu belum resmi” ungkapnya.

“Tentunya siapapun yang menghargai kita, kita juga akan hargai itu” sambungnya.

Saat dikonfirmasi ke Pengurus Partai Nasdem terkait isu tersebut, mereka belum mau berkomentar terkait siapa pasangan ABM di Pilkada nanti. (*)