Fadriaty Akan Usulkan 5 Milliar Untuk Pembenahan Jalan Yang Putus di Walenrang Utara

  • Bagikan

Eksposindo.com — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fadriaty Asmaun lakukan kunjungan dapil sekaligus meninjau lokasi jalanan yang putus akibat banjir bandang di Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara dan Selasa 05 Oktober 2021.

Saat meninjau lokasi, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu juga didampingi langsung oleh Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak dan dari perwakilan dari UPT Provinsi Sulsel.

Legislator Partai Demokrat itu mengatakan kalau rencananya  akan diusulkan pembuatan jalan yang putus di Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara.

Selain pengusulan pembuatan jalan baru, Fadriaty juga mengungkapkan  kalau akan mengusulkan pembuatan Bronjong sungai tersebut.

“Rencana kita akan usulkan untuk menggunakan dana Belanja Tak Terduga  (BTT) sebesar Rp. 5 Milliar untuk  pembuatan jalan dan Bronjong Sungai tersebut” ungkap Fadriaty.

Fadriaty yang akrab disapa Enceng mengungkapkan, kalau memang anggaran BTT sudah tidak ada, maka kita akan usulkan untuk dimasukkan di penganggaran tahun 2022.

Setelah meninjau jalan putus di Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara, Fadriaty kemudian melanjutkan untuk meninjau pembangunan Bendungan Makawa yang ada di Kelurahan Bosso Kecamatan Walenrang Utara.

Selain meninjau jalan putus dan Bendungan Makawa, Fadriaty kemudian melanjutkan untuk meninjau langsung kondisi jalan paska longsor di Kecamatan Walenrang Barat.

Jalan yang ada di Walenrang Barat merupakan jalan penghubung Kabupaten Luwu dengan Kabupaten Toraja Utara dan merupakan jalan milik pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Secepatnya saya akan komunikasikan dengan Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terkait kondisi yang terjadi di lapangan” ungkapnya. (acc)

Baca Juga  Reses Masa Sidang III Selesai, Fadriaty Gelar Konferensi Pers dan Ngopi Bareng Media
  • Bagikan