Zulkifli, Raih Suara Terbanyak Golkar Di Dapil 1 Luwu

Eksposindo.com | Rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 masih berlangsung pasca-tahapan pencoblosan pada 14 Februari 2024 lalu.

Sejumlah calon legislatif (caleg) hampir dipastikan mengunci kursi di parlemen DPRD Luwu berkat hasil dominan yang diraih pada hasil hitung sementara. Salah satunya Caleg Muda Golkar Luwu yakni Zulkifli, ST., M.Si alias Pak Wakil biasa disapa, yang meraih hasil positif di daerah pemilihan (Dapil) Luwu 1 untuk kursi DPRD Luwu. Berdasarkan hasil hitung sementara, baik lingkup internal Timsesnya maupun real count dari KPU, Zulkifli meraih suara terbanyak di Golkar Luwu. Bahkan, bila dibandingkan dengan sejumlah caleg dari partai lain di Dapil 1 Luwu, suara Zulkifli termasuk yang tinggi.

Berdasarkan hasil internal, jumlah suara Zulkifli telah mencapai 3.673 per hari ini. Jumlahnya kemungkinan masih akan terus bertambah lantaran masih ada suara dari beberapa TPS yang masih masih ditunggu dari Kecamatan Kamanre. Adapun jumlah suara Golkar di Dapil 1 Luwu untuk sementara telah mencapai angka 9.177 (data timses) dan 5.937 (data web KPU) per tanggal 17 Februari 2024 jam 07.30 Wita.

Sejauh ini, Golkar di Dapil 1 Luwu berada pada urutan 1 disusul Nasdem dan PDIP.

Hasilnya, khusus untuk Golkar, suara Zulkifli, ST., M.Si memang paling dominan, bahkan terpaut sangat jauh dibandingkan caleg lainnya. Zulkifli telah mengumpulkan 3.673 suara.

“Kalau melihat hasil perhitungan sementara, baik dari internal maupun real count KPU, Zulkifli dipastikan bisa mengunci kursi di DPRD Luwu dari Dapil Luwu 1″ tutur Herianto salah satu Timses.

“Suaranya paling tinggi, sangat dominan di Golkar,” kata salah satu Tokoh Masyarakat Belopa yang tidak ingin namanya di sebut..

Saat ini, para caleg tentunya harus mengawal suara masing-masing untuk memastikan tidak ada kecurangan, sehingga hasil Pileg 2024 memang benar-benar berkeadilan. Di samping itu, selain menunggu hasil perolehan suara setiap caleg, yang menarik untuk dinantikan mengenai hasil perhitungan suara partai. Pasalnya, hal tersebut bakal menentukan komposisi unsur pimpinan di Dewan di DPRD Luwu nanti. (*)