MDMC Luwu Serahkan Bantuan ke Bupati Untuk Dikelola di Dapur Umum Korban Banjir Ponrang

  • Bagikan

Eksposindo.com — Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Posko Dapur Umum Tagana di pelataran Masjid Baitul Hakim Padang Sappa Kel. Padang Sappa Kec. Ponrang pagi tadi pukul 10.00 Wita. Selasa 31 Agustus 2021.

Turut hadir mendampingi Bupati Luwu antara lain Kepala BPBD Luwu Drs. Rahman Mandaria dan Kadis Sosial Luwu Masling Malik, SE, M.Si serta Kasatpol PP Luwu Andi Iskandar.

Setelah meninjau proses persiapan Tim Relawan Tagana Luwu di Dapur Umum dan memberikan beberapa arahan terkait proses melayani warga yang terdampak banjir di Padang Sappa serta beberapa lokasi di Kecamatan Ponrang, Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd kemudian menerima secara simbolis bantuan Logistik MDMC Luwu (Muhammadiyah Disaster Management Center) bagi korban banjir Padang Sappa yang diserahkan oleh Sekretaris MDMC Luwu Aziz Aripuddin  yang kemudian diteruskan kepada Ketua KSK Padang Sappa Bapak Sandek Mariu Padang.

Aziz mengatakan kalau bantuan yang yang mereka serahkan yakni air meneral, mie instan, dan snack yang akan dikelola oleh Tim Dapur Umum Tagana.

“Bantuan ini datang dari teman-teman di MDMC atau Pemuda Muhammadiyah serta dari donatur yang kemudian kami salurkan melalui MDMC Luwu” ungkap Aziz

Berkat bantuan dari MDMC Luwu tersebut, Bupati Luwu mengucapkan terima kasih kepada MDMC Luwu atas bantuan dan dukungannya dalam membantu Pemerintah melayani warga terdampak banjir ini.

“Terima kasih MDMC Luwu, Insya Allah berkah bantuan ta’ bagi warga terdampak banjir ini” ucap Basmin Mattayang saat menerima bantuan dari MDMC Luwu.

Sebagaimana diketahui, Tim Relawan MDMC Luwu yang terdiri dari gabungan relawan dari ortom Muhammadiyah Luwu seperti Kokam Pemuda Muhammadiyah Luwu, IPM Luwu, dan IMM Luwu sudah berada di lokasi bencana banjir Padang Sappa sejak sore kemaren, (Senin, 30/08/2021) dan langsung melakukan asesment dampak banjir dan membantu penyaluran bantuan yang masuk ke MDMC Luwu dari donatur dan warga masyarakat. (acc)

Baca Juga  Gempa Bumi 5.9 SR di Sulbar, Terasa Hingga di Luwu Raya
  • Bagikan