News  

Bawaslu Luwu Terima Informasi Awal Dugaan Pelanggaran Netralitas Oknum Kasek Panwascam 

Eksposindo.com | Ketua Bawaslu Luwu Irpan dengan cepat merespon adanya dugaan pelanggaran pemilu oleh seorang Oknum Kepala Sekretariat Panwascam di Kabupaten Luwu. 

Meski kata Irpan belum menerima laporan resmi terkait persoalan tersebut, namun pihaknya berusaha menelusuri adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Oknum Kepala Sekretariat Panwascam tersebut. 

“Terkiat berita tersebut saya belum dapat laporan resmi, Di tunggu (laporannya,” kata Irpan saat dikonfirmasi Media  Kamis, (25/1). 

Sebelumnya, HR, salah seorang oknum Kepala Sekretariat Panwascam di Kabupaten Luwu diberitakan diduga turut mengakampanyekan salah satu calon anggota legislatif (Caleg) 

Bahkan, beberpa informasi menyebutkan HR secara terang-terangan membantu Caleg tersebut dengan mengumpulkan data KK dan KTP dari warga masyarakat.

Anu tek ndi, ipaku tek kasi, ta bali bali lek (Anu ini dek, iparku ini kasian, kita bantu saya-red),” tiru AS seorang warga yang pernah didatangi oleh HR sambil membawa kartu nama Caleg.

Terpisah, senada dengan ketua Bawaslu Luwu, pihak Inspektorat Luwu mengaku belum menerima laporan adanya dugaan oknum ASN melakukan kampanye.

“Kami belum mendapat laporan resmi, akan kami cek di lapangan atau di unit kerja terkait, belum ada juga penyampaian lisan dari Panwas atau Bawaslu,” kata Ir, inspektur inspektorat.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak HR belum memberikan keterangan resmi perihal dugaan mengakampanyekan salah satu Caleg. (*)