Astuti Caleg Provinsi Sulsel, Perkuat Kampanye Door To Door 

Eksposindo.com | Sebagai Ibu dua orang Anak, Astuti S. An tidak ragu melangkahkan kaki untuk maju dalam pertarungan politik pada 14 February 2024 akan datang. Meski pengalamannya belum banyak akan tetapi menuju kursi DPRD Provinsi Sulsel Dapil 11 Caleg Partai Nasdem —  dirinya memiliki keyakinan kuat untuk menang.

Ia mengatakan, di awal-awal pencalonan dirinya merasa gunda, apakah keputusannya untuk menuju kursi provinsi ini sudah bulat atau tidak. Akan tetapi, dorongan kerabat dan keluarga,” Saya ucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya teguh untuk maju sebagai Calon Legislatif Provinsi,” ujar Astuti.

Astuti mengatakan, majunya sebagai calon legislatif Provinsi ini sebagai simbol feminisme jika wanita seperti dia (single parents) memiliki hak yang sama dalam dunia politik. Sebagai wanita juga memiliki semangat yang sama dengan yang lain untuk bisa menang dalam pertarungan politik nanti.

“Majunya saya sebagai calon legislatif ini sebagai simbol orang seperti saya memiliki hak yang sama dengan yang lainnya. Bukan orang yang hanya pelengkap caleg di surat suara,” kata dia.

Astuti memiliki semangat pantang menyerah, dirinya hingga ke pelosok pelosok daerah di Luwu raya untuk menambah jumlah suara. Bahasanya yang ramah dan murah senyum menjadikan dia mudah diterima masyarakat. Dirinya juga mengatakan lebih menyukai gerakan door to door daripada mengumpulkan masyarakat lalu menyampaikan visi-misi.

“Mengunjungi warga langsung dari rumah ke rumah itu jauh lebih baik bagi saya. Sebab kita bisa mendengarkan langsung keluhan masyarakat, merasakan apa yang mereka alami saat ini. Suara-suara akar rumput ini yang akan kita perjuangkan kelak,” kata dia.

Olehnya itu dirinya memilih tagline “Bergerak Bersama untuk Perubahan”. Menurutnya perubahan itu bisa terwujud jika ada gerakan bersama-sama. Dukungan masyarakat Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur menentukan arah perubahan sosial, Infrastruktur merata dan keadilan bagi korban kekerasan perempuan dan anak yang kian marak saat ini.

“Suara-suara itu yang harus sama-sama kita perjuangkan. Hal itulah menjadi dasar saya juga untuk ikut dalam Pileg 2024 ini,” ucap Astuti Caleg Provinsi Nasdem  Dapil 11 nomor urut 10.

Pengalamannya di organisasi seperti IWAPI dan sejumlah komunitas membuatnya matang dalam bersosialisasi dari pengalaman-pengalaman itu kata dia membuatnya lebih percaya diri untuk bisa berjuang di pemilihan legislatif pada bulan depan.

Dirinya menyakini apa yang telah dilakukan hingga saat ini dukungan seluruh keluarga sanak famili, kerabat hingga teman temannya membuat yakin akan bisa membawa aspirasi masyarakat Luwu Raya di provinsi kelak.

“Saya terus bergerak santai tapi pasti, serius tidak berambisi,” tutur Astuti seraya mengatakan perubahan itu bisa terwujud jika dilakukan bersama-sama.