Banner 728x250
Olahraga

Porseni PGRI VI 2023 Sulsel, Tak Peroleh Satupun Medali, Luwu Berada di Urutan Terakhir

×

Porseni PGRI VI 2023 Sulsel, Tak Peroleh Satupun Medali, Luwu Berada di Urutan Terakhir

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) VI Sulsel  yang digelar di Soppeng, 24 – 28 Juli 2023 resmi ditutup oleh Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, Jumat, 28 Juli 2023.

Seluruh kegiatan Seni dan Olahraga pun semuanya telah selesai dipertandingkan.

Kontingen PGRI Kota Makassar berhasil tampil sebagai Juara Umum dengan perolehan medali, 7 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Sementara tuan rumah PGRI Kabupaten Soppeng mampu meraih diposisi kedua dengan perolehan medali, 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.

Baca Juga:  PS. KONI Luwu pecundangi PS. KONI Palopo 4 - 2 Pada Pertandingan Eksebisi Rangkaian HUT Kota Palopo

Diurutan ketiga diraih PGRI Kabupaten Wajo  dengan perolehan medali, 3 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. 

Sementara itu PGRI Kabupaten Luwu tak memperoleh 1 pun medali di ajang Porseni PGRI ini sehingga berada pada posisi terakhir di urutan ke-24.

Ketua PGRI Kabupaten Luwu Amang Usman saat dikonfirmasi media menyampaikan bahwa semua tim dari PGRI Luwu telah berupaya dan berjuang dalam kegiatan tersebut namun hasilnya belum maksimal.

“Tapi tim kita selalu masuk pada putaran ke 8, nanti putaran ke 4 kita jatuh, karena rata-rata kita lawan pemain nasional dek, dari Makssar dan Gowa” ucapnya, Jumat, 28 April 2023.

Baca Juga:  Bupati Luwu Cup II, PS Belopa Gulung SPS, Persada FC Taklukan Masmindo FC

“Memang kita sadari bahwa, kelemahan kita itu, latihan yang tidak kontinu, tapi itu merupakan pengalaman dan pembelajaran buat kita untuk kedepan” sambung mantan Kadis Pendidikan Luwu itu.

Berikut ini, perolehan medali Porseni PGRI Sulsel ke-VI 2023 :

Daftar Perolehan Medali Porseni PGRI VI 2023 Sulsel