Banner 728x250
Uncategorised

Hadiri Pembukaan LDK, Wakil Ketua DPRD Luwu Harap Kegiatan Tersebut Bisa Menciptakan Pemimpin Yang Berkarakter

×

Hadiri Pembukaan LDK, Wakil Ketua DPRD Luwu Harap Kegiatan Tersebut Bisa Menciptakan Pemimpin Yang Berkarakter

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Angkatan ke-3 Tahun 2023 bagi Remaja Pemuda Masjid Raya Al Ishlah Belopa semalam telah dilaksanakan di Aula Masjid Raya Al Ishlah Belopa (Jumat, 14/04/2023). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Raya Al Ishlah Belopa Bapak Brigjend (Pur) M. Akib, Wakil Ketua 2 DPRD Luwu Bapak Zulkifli, ST, Kapolsek Belopa serta beberapa pengurus Masjid Raya Al Ishlah Belopa. Adapun peserta kegiatan berjumlah 50 orang (putra dan putri) yang berasal dari Siswa Siswi sekitar dan Pengurus Remaja Masjid Raya Al Ishlah Belopa.

Wakil Ketua 2 DPRD Luwu Zulkifli, ST, M.Si dalam sambutan awalnya mengatakan ini adalah tahun ke-3 kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Panitia Ramadhan kolaborasi dengan AMM Luwu dalam rangka mengisi agenda kegiatan Ramadhan 1444 Hijryah di Masjid Raya Al Ishlah Belopa yang dikhususkan bagi Remaja dan Pemuda sekitar agar memiliki pola dasar kepemimpinan dimasa mendatang.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Corona, Pelantikan Pemuda Muhammadyah Luwu Ditunda

“Ini adalah kegiatan tahun ke-3 yang dilaksanakan oleh Panitia Ramadhan Masjid Raya Al Ishlah Belopa bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Luwu yang konsisten ikut membantu pembentukan pola dasar dan karakter calon pemimpin masa depan remaja Masjid di Belopa” tutur Zulkifli.

Lanjut kemudian sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini adalah Ketua Dewan Pengurus Masjid Raya Al Ishlah Brigjend (Pur) M. Akib yang dalam sambutannya  mengatakan bahwa beliau sangat senang adanya kegiatan seperti ini yang bisa mengarahkan para remaja Masjid untuk memiliki sebuah landasan awal sebagai seorang pemimpin. Calon pemimpin itu harus di latih dan dibentuk agar mereka punya karakter yang berbeda dengan yang lain serta selalu siap berjuang untuk memakmurkan Masjid nya dan membantu masyarakat sekitarnya. 

Baca Juga:  Tim Bola Basket 3X3 Putra Luwu Raih Tiket Menuju Por Prov XVII

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, ini bisa dijadikan sebagai wadah belajar landasan awal sebagai calon pemimpin masa depan serta cinta dan siap memakmurkan Masjid” kata M. Akib.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari mulai dari 14-20 April 2023 dimana para peserta akan ikut juga dalam ibadah Iktikaf bersama Jamaah Masjid Raya Aishlah lainnya. Kegiatan ini juga akan di mentori dan diberikn materi oleh beberapa narasumber terbaik dibidangnya masing-masing..

Baca Juga:  Palopo Cetak Rekor Penurunan Angka Inflasi

Ketua Panitia Pelaksana Sulfitra saat ditemui awak media mengucapkan Selamat ber-LDK, semoga kelak kalian menjadi calon Pemimpin terbaik yang juga Cinta Masjid dan siap berjuang memakmurkan Masjid. (*)