Ketua Bawaslu Luwu Bersama Kapolres dan Ketua KPU, Melayat ke Rumah Anggota KPPS Yang Meninggal Dunia

Eksposindo.com | Ketua Bawaslu Luwu bersama dengan Kapolres dan Ketua KPU Luwu melayat ke rumah salah satu anggota KPPS yang meninggal dunia yang diduga akibat kelelahan. 

Ketua Bawaslu, Irpan tiba di rumah duka pagi tadi bersama rombongan di kediaman almarhum Aziz Dzulfiansyah di Desa Jenne Maeja Kecamatan Larompong Selatan, untuk menghadiri pemakaman almarhum Sabtu 17 Februari 2024.

Irpan menyampaikan, almarhum telah melaksanakan tugasnya dengan baik saat bekerja sebagai KPPS.

“Dari laporan PTPS kami, almarhum ini bekerja dengan baik dan profesional saat menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS, semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya” ucap Irpan.

Irpan juga mengimbau kepada seluruh penyelenggara Pemilu di Luwu agar senantiasa menjaga kesehatan karena proses Pemilu ini masih berjalan.

Sebelumnya diberitakan, Diduga akibat kelelahan satu orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Surara (KPPS) bernama Azis, yang bertugas di Desa Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu meninggal dunia.

Menurut Indah, salah seorang tetangga korban mengatakan, Azis bertugas di TPS 01 Dusun Malaka, menurutnya saat bertugas Azis terlihat sehat tanpa ada keluhan, “Ia memang ada sakit gondok beracun tapi mungkin juga karena kecapean,, ” ujarnya (16/2) saat dikonfirmasi via telpon.

Kepala Desa Jenne Maeja, Lukman, via telpon ia membenarkan adanya anggota KPPS meninggal dunia atas nama Azis, “iye ada tadi meninggal ba’da Isya, memang sebelumnya pernah juga dirawat sebelum masuk jadi KPPS” ujannya.

Lukman menjelaskan saat hari pencoblosan Azis baik-baik saja dan melaksanakan tugasnya sebagai anggota KPPS di TPS 01 dengan baik, namun setelah dua hari pencoblosan kesehatannya menurun karena kelelahan, dan akhirnya meninggal dunia. (*)