Banner 728x250
Pemerintahan

BAPENDA Luwu Gelar Bimtek Kader QRIS

×

BAPENDA Luwu Gelar Bimtek Kader QRIS

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Bimtek ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut SK Kepala  Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Luwu Nomor: 23/BAPENDA/III/2023 Tanggal 13 Maret 2023 dan Launching Kader QRIS pada tanggal 21 Maret 2023 di Aula Bappelitbangda Kabupaten Luwu. 

Adapun pemateri dalam Bimbingan Teknis ini adalah Kepala Bapenda Kabupaten Luwu, Andi Palanggi Kaddiraja di Ruang Rapat Bapenda Kab. Luwu (11/04/2023).

Andi Palanggi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dalam percepatan Implementasi Peta Jalan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu. 

Baca Juga:  Pejabat Pemkab Luwu Ikuti Uji Kompetensi

“Tujuan dari Bimtek ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada Kader Qris yang telah dibentuk terkait Tufoksi mereka, dimana salah satu tufoksinya adalah memberikan sosilasasi atau edukasi serta penyuluhan pembayaran melalui QRIS kepada masyarakat atau wajib pajak daerah maupun retribusi daerah” ungkap Andi Palanggi.

Bimtek ini juga kata Andi Palanggi, membahas teknis penggunaan QRIS, proses pembayaran yang terkait, dan kemungkinan manfaat yang dapat diperoleh baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat. 

“Hal ini diharapkan akan memotivasi lebih banyak orang untuk melakukan pembayaran secara digital, dengan demikian, Bimtek ini menjadi momentum penting dalam mendukung transformasi digital pemerintah daerah menuju sistem pembayaran yang lebih modern, efisien, dan inklusif