Kadinkes Luwu Sampaikan FKS Bukan Semata Penilaian Namun Terlebih Untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat.

  • Bagikan

Eksposindo.com | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dr. Rosnawary hadiri persiapkan verifikasi tingkat Provinsi dan Nasional penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

Sekaitan dengan itu Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Luwu menggelar pembinaan, monitoring, dan evaluasi kegiatan serta verifikasi dokumen kelembagaan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat dan Pokja Desa Sehat.

Pada hari pertama kegiatan ini menghadirkan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat dan Pokja Desa Sehat lingkup Kecamatan Basse Sangtempe dan Basse Sangtempe Utara di Kantor Desa Bunglo, Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutannya Kadis Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Rosnawary menyampaikan tujuan dari terselenggaranya kegiatan tersebut bukan semata untuk penilaian, namun terlebih untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, dan salah satu upaya kita mencegah dan terhindar dari penyakit adalah melalui penyelenggaraan Kabupaten Sehat,” jelas Rosnawary.

Untuk diketahui, kegiatan serupa rencananya akan dilaksanakan selama 11 hari dengan menghadirkan dua kecamatan pada satu titik setiap harinya. (*)

  • Bagikan