Rapat Pleno KPU Luwu tetapkan DPB Bulan Juli 2022 Sebanyak 258.999 Pemilih

  • Bagikan

Eksposindo.com | Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu  melaksanakan rapat pleno penetapan hasil pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan bulan Juli 2022.

Pleno yang digelar di Ruang Rapat Ketua  KPU Luwu, Senin, 1 Juli 2022  ini dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubbag KUL, Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi, Kasubbag Hukum & SDM, Kasubbag Teknis Penyelenggara, Hubungan dan Partisipasi Masyarakat  dan operator Sidalih.

Dalam kesempatan itu Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Adly Aqsha menerangkan, bahwa adapun rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan untuk bulan Juli tahun 2022 jumlahnya sebanyak 258.999  pemilih, yaitu laki-laki 128.699 pemilih dan perempuan 130.300 pemilih.

“Untuk pergerakan datanya sendiri itu diperoleh dari  jumlah DPB bulan Juni  2022 sejumlah 259.017  yang kemudian dalam progressnya terdapat 2 Pemilih Pemula, 2  meninggal, 18 Bukan Penduduk kemudian ada 4 yang ubah data” ungkap Adly.

Kegiatan rapat pleno ini sebagai tindak lanjut dari ketentuan PKPU Nomor 6 Tahun 2021 tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Rapat pleno ini juga membahas terkait pelaksanaan Rapat Koordinasi dengan stakeholder terkait, dan terkait perkembangan data dapat kami sampaikan bahwa ada beberapa pekerjaan kami yang sangat mendesak yaitu pengecekan dan pencocokan data tidak padan, meninggal dunia, ganda serta data padan yang telah diturunkan oleh Kemendagri melalui dirjendukcapil ke KPU RI lalu diteruskan ke KPU Provinsi dan ke KPU Kab. Kota dan kami usahkan data-data tersebut tuntas sebelum Rakor terakkhir untuk Data Pemilih berkelanjutan pada September yang akan dating, “ terang Adly.

  • Bagikan