Kesehatan

Teladan Dalam Penanganan Covid-19, Kades Bone Lemo Dapatkan Penghargaan

×

Teladan Dalam Penanganan Covid-19, Kades Bone Lemo Dapatkan Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Apel pagi dirangkaikan acara pemberian Piagam Penghargaan dan alat Konsentrator Oksigen terhadap desa teladan di Kabupaten Luwu dalam peran serta Penanganan Covid-19 di halaman Mapolres Luwu, Senin (13/9).

Kegiata tersebut dipimpin Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, selaku Ketua Harian Satuan Gugus Penanganan Covid 19 Kab Luwu dihadiri Kepala Dinkes Luwu dr Rosnary, Sekretaris BPBD, Camat Bajo Barat, Kepala Puskesmas Bajo Barat, Kepala Desa Bone lemo, PJU Polres Luwu dan Personil Polres Luwu.

Diketahui bahwa Desa Bone Lemo Kec Bajo Barat Kab Luwu adalah desa pertama yang mendapatkan Herd Imunity (Kekebalan Kelompok) warganya divaksin 97,3 persen dan menjadi desa teladan dalam peran serta Penanganan Covid-19.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto selaku Ketua Harian Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu, memberikan Piagam Penghargaan Desa Teladan dan menyerahkan Alat Konsentrator Oksigen kepada Desa Bone Lemo Kec Bajo Barat Kab Luwu, yang mana diterima langsung oleh Kepala Desa Bone Lemo Baso.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Luwu dr Rosnary mewakili Satuan Gugus Penanganan Covid 19 Kab Luwu menyerahkan Piagam Penghargaan Desa Teladan dan Uang penghargaan Rp 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dari Satuan Gugus Penanganan Covid 19 Kab Luwu yang diterima langsung oleh Kepala Desa Bone Lemo Baso.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto selaku Ketua Harian Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu dalam arahan singkatnya mengatakan bahwa Desa Bone Lemo, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu adalah Desa pertama mendapatkan Herd Imunity (Kekebalan Kelompok) 97,3 % dari 878 warga Desa dan menjadi Desa teladan dalam peran serta Penanganan Covid-19.

“Tujuan Vaksinasi adalah memperkuat Herd Imunity dan kami memberikan aspirasi yang setinggi tingginya kepada Kepala Desa Bone Lemo Baso,  yang kerja keras menangkal Hoax sehingga warganya tidak percaya dengan hoax yang tersebar, dan tetap mau divaksin sehingga menjadi desa pertama di Kabupaten Luwu yang mendapat Herd Imunity 97,3 persen,” ujar Fajar.

Fajar juga menyampaikan bahwa upaya keras dari pusat dan ditindak lanjuti vaksinator di Bajo Barat, ia memberikan aspirasi dan ini kerja keras bagi seluruh elemen.

“Mudah mudahan ini menjadi motivasi bagi warga desa lain yang ada di kabupaten Luwu ini, tanpa kerja keras kepala desa memberikan pemahaman kepada warga, tidak mungkin vaksinasi berjalan lancar. Yang kita harus ketahui bahwa 100 % orang yang meninggal terpapar Covid 19 adalah semuanya belum divaksin,” kata dia.

Lanjut disampaikan terima kasih kepada BPBD Luwu, Diknes Luwu, Kepala Desa Bone Lemo, Camat Bajo Barat, Kepala Puskesmas Bajo Barat, Kapolsek Bajo Ipda Irwan Taufik  dan para vaksinator yang telah kerja keras sehingga Desa Bone Lemo bisa mencapai Herd Imunity 97,3 persen. (*)