Banner 728x250
News

Audiensi Dengan Bupati, KPU Luwu Bicarakan 3 Poin Penting

×

Audiensi Dengan Bupati, KPU Luwu Bicarakan 3 Poin Penting

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | KPU Kabupaten Luwu melakukan audiensi dengan  Bupati Luwu terkait persiapan serta penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU Luwu Hasan sufiyan dan didampingi  anggota KPU Adly Aqsha, Abdullah Sappe, Sekretaris KPU Luwu zius Mapathon dan Kasubag KUL  Budi Haryono.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Luwu menyampaikan beberapa hal terkait persiapan Pemilu dan pemilihan tahun 2024 mendatang yang telah disepakati oleh pemerintah dan DPR RI terkait jadwal  Pemilu 2024.

Baca Juga:  KPU Luwu Ikuti Launching Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Luwu Tak Hadir

“Ada tiga point penting yang kami bawa dalam pertemuan tersebut” ucap Sufyan.

Sufyan menjelaskan, ketiga point tersebut yakni, yang pertama, untuk anggaran Pemilu 2024 tentu dianggarkan oleh KPU RI dan terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dianggarkan oleh Pemda setempat.

Yang kedua terkait dengan Kantor KPU Kabupaten Luwu yang baru-baru ini telah dilakukan pemeriksaan intensif oleh pihak berwenang menyatakan bahwa kondisi kantor KPU saat ini dinyatakan rusak berat disebabkan struktur bangunan yg telah mulai rapuh dan tingkat kerusakan 49 %.

Baca Juga:  Merasa Dirugikan, Seorang Konsumen Akan Gugat KFC Palopo

Dan ketiga terkait dengan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang dilaksanakan setiap bulannya maka kami meminta kepada Bapak Bupati agar menerbitkan surat Edaran terkait pemutakhiran data pemilih didesa dan kecamatan agar data pemilih tersebut menjadi mutakhir ,akurat dan berkualitas.

“Untuk point yang kedua, sekaitan dengan kondisi gedung KPU Luwu, kami meminta kepada Bupati Luwu untuk diberikan solusi agar dicarikan tempat yang layak untuk berkantor” ucap Sufyan dihadapan Bupati.

Dalam audiensi itu, Bupati Luwu menyambut baik kedatangan KPU Luwu terkait dengan beberapa penyampaian yang disampaikan oleh Ketua KPU Luwu dan akan menelaah serta mendiskusikan dengan dinas terkait.

Baca Juga:  Tim Amru Saher Ambil Formulir Cakada di PDIP

Bupati Luwu juga berharap agar KPU Luwu tetap menjaga semangat, integritas dan independen sebagai penyelenggara Pemilu agar kerja-kerja kepemiluan semakin membaik. (*)