Banner 728x250
News

HUT Proklamasi ke-76 di Luwu, Pengibar Bendera Hanya 9 Orang

×

HUT Proklamasi ke-76 di Luwu, Pengibar Bendera Hanya 9 Orang

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Seperti tahun sebelumnya peringatan detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan formasi 17 : 8 : 45, tahun ini kembali ditiadakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Alamsyah, M. Si mengatakan kalau sesuai dengan surat edaran Sekretariat Negara Republik Indonesia, bahwa untuk peringatan detik-detik Proklamasi yang ke-76 tahun ini ditiadakan karena adanya Pandemi Covid-19.

“Ini hanya upacara biasa untuk mengibarkan bendera Merah Putih yang dilaksanakan sebelum upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka”

Baca Juga:  Bukan Lagi Dispora, Paskibra 2023 Kini Ditangani Badan Kesbangpol, Mulai Lakukan Seleksi

Alamsyah mengatakan, untuk Pasukan Pengibar Bendera yang telah kita seleksi dan rekrut  sebelumnya yang bertugas itu hanya 9 orang dan selebihnya tetap kita libatkan namun sebagai peserta upacara.

“Hanya 9 orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera, sedangkan anggota Paskibra lainnya membentuk barisan untuk mengikuti upacara pengibaran bendera”

Namun demikian kata Alamsyah, bahwa semua peserta yang telah lulus seleksi Paskibra kita tetap memberikan perlengkapan atau seragam Paskibra.

“Kita kasi kelengkapan dari ujung rambut sampai kaki, yang jelas kita tidak akan rugikan, kita apresiasi anak-anak, kita juga akan tetap kasi piagam kepada semua anggota Paskibra yang telah lolos seleksi” ucap Alamsyah, Jumat 13 Agustus 2021.

Baca Juga:  SMA Negeri 1 Luwu Belopa Diserang Puluhan Siswa SMK

Alamsyah menyampaikan, karena pandemi Covid-19 maka Sekretariat Negara mengatur tata upacara diseluruh daerah yang ada di Indonesia.

Peringatan detik-detik Proklamasi nantinya akan digelar secara virtual dan diikuti mulai tingkat Provinsi sampai Kabupaten dan Forkopimda. (acc)