Banner 728x250
News

Masa PPKM, Polres Luwu Intens Lakukan Patroli Blue

×

Masa PPKM, Polres Luwu Intens Lakukan Patroli Blue

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Satuan Samapta Polres Luwu Intens melaksanakan Patroli Blue seputaran jalan trans Sulawesi kota belopa dan pusat keramaian dalam wilayah hukum Polres luwu Kabupaten Luwu, pada hari selasa (10/8/2021) Malam.

Patroli Blue dipimpin Kasat Samapta Polres Luwu AKP YOSEP DENDANG didampingi personil Sat Samapta Polres Luwu

Diketahui bahwa Patroli Blue adalah Patroli Rutin Kepolisian yang dilaksanakan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dengan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Baca Juga:  Warga Luwu Utara Keluhkan Jalan Berlubang, Potensi Lakalantas Sering Terjadi

Kasat Samapta Polres Luwu AKP Yosep Dendang mengatakan bahwa setiap malam kita rutin melaksanakan Patroli Blue di masa PPKM sekarang ini

“Untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas baik berupa Pencurian, Premanisme, Perkelahian Kelompok, Penganiayaan, balap liar serta Gangguan Kamtibmas lainnya yang meresahkan masyarakat, “kata Yosep

Yosep melanjutkan bahwa dalam giat tersebut kita senantiasa mengedukasi masyarakat untuk patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan Masker bila keluar rumah mengingat wabah virus Covid-19 masih meningkat.

Baca Juga:  Luwu Berduka, Ketua Baznas Luwu, Agung Nas, Wafat

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, S.I.K MH mengatakan bahwa patroli yang dilakukan personelnya tersebut, dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“ Ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya patroli tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, dengan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, balap liar serta antisipasi teror pelemparan batu terhadap Mobil Bus dan truk angkutan barang. Tegas AKBP Fajar. (acc)