Banner 728x250
News

Satu Santri Asal Luwu Yang Pulang Dari Jatim, Positif Corona

×

Satu Santri Asal Luwu Yang Pulang Dari Jatim, Positif Corona

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Santri asal Luwu yang baru pulang mondok disalah satu pesantren di Jawa Timur  dinyatakan positif Covid-19.

Itu setelah hasil swabnya diterima oleh gugus tugas Kab. Luwu dari laboratorium Makassar.

Dir. RSUD Batara Guru Belopa saat dikonfirmasi media membenarkan tentang adanya 1 santri yang positif terkena Covid-19.

“Iya, Hasil Swabnya sudah keluar dan satu diantaranya positif Covid-19 sedangkan yang satunya lagi negatif,” ucap Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr. Daud Mustakim, Jumat 24 April 2020 malam.

Baca Juga:  KPU Luwu Lakukan Uji Coba Sistem Penghitungan Suara

Dokter Daud mengatakan, kalau sebelumnya ada dua santri asal Luwu tersebut yang pulang mondok dari Jawa Timur sudah diisolasi sampai saat ini di RSUD Batara Guru Belopa.

“Guna betul-betul memastikan, keduanya akan kembali menjalani pemeriksaan swab,” katanya.

Dokter Daud berharap agar masyarakat Luwu tak perlu panik tentang adanya warga Luwu yang Positif Corona karena, santri tersebut dikawal langsung oleh gugus tugas saat dia memasuki gerbang Kab. Luwu.

“Mereka belum sempat berinteraksi dengan warga setelah pulang dari mondok pekan lalu, karena langsung dikawal menuju RSUD Batara Guru untuk diisolasi” jelasnya.

Baca Juga:  Tambang Ilegal Kembali Beroperasi di Latimojong, Aktivis Lingkungan Pertanyakan Kinerja Pengambil Kebijakan

Sebelumnya diberitakan, kedua santri tersebut positif Covid-19 sesuai dengan hasil Rapid Test yang dilakukan di RSUD Batara Guru, namun setelah dilakukan tes Swab, hanya satu diantaranya yang positif Covid-19. (*)