Manajemen RSUD Massenrempulu Enrekang Study Tiru di RSUD Batara Guru Belopa

  • Bagikan

Eksposindo.com | Manajemen RSUD Massenrempulu Enrekang lakukan Study Tiru di RSUD Batara Guru Belopa, Kamis, 6 Oktober 2022.

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Massenrempulu  Enrekang, drg. Ira Desti Saptari, M. Adm. Kes.

Dalam kesempatan itu rombongan disambut langsung oleh Direktur RSUD Batara Guru Belopa dr. Daud Mustaqim.

Dalam sambutannya dr Daud menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada rombongan RSUD Massenrempulu karena berkunjung ke RSUD Batara Guru Belopa

“Selamat Datang rombongan dari RSUD Massenrempulu suatu kebanggaan bagi kami karena telah memilih RSUD Batara Guru Belopa untuk Study Tiru.

Daud Mustaqim menyampaikan bahwa, RSUD Batara Guru bukanlah yang terbaik.

“Kami merasa tidak banyak kelebihan namun kebetulan saja kami lebih duluan menerapkan Badan Layanan Umum Daerah  (BLUD)” ungkap Daud Mustaqim di hadapan rombongan manajemen RSUD Massenrempulu Enrekang.

Sementara itu Direktur RSUD Massenrempulu drg. Ira Desti Saptari, M. Adm. Kes, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kedatangan mereka kali ini karena ingin menjadikan RSUD Batara Guru Belopa sebagai salah satu referensi dalam mengembangkan RSUD di Enrekang.

“Karena RSUD Batara Guru Belopa ini mengalami peningkatan setiap tahunnya selama menjadi BLUD sehingga kami memilihnya sebagai Rumah Sakit referensi untuk meningkatkan RSUD yang ada di Enrekang nantinya” ucap Ira Desti.

Ira Desti menyampaikan bahwa RSUD Massenrempulu Enrekang sendiri baru hendak memulai BLUD awal tahun depan, 2023 nantinya.

“Salah satu Langkah awal persiapan-persiapan kami yakni melakukan Study Tiru di RSUD Batara Guru Belopa yang juga sudah meraih akreditasi Paripurna Bintang Lima tentunya menjadi tempat Study Tiru yang baik menurut kami” ucap Ira Desti.

Ira Desti berharap, setidaknya tahun pertama nantinya dalam melakukan BLUD pengelolaan RSUD Masenrempulu Enrekang bisa sama dengan Pengelolaan yang ada di RSUD Batara Guru Belopa.

Usai mendengarkan paparan Direktur RSUD Batara Guru Belopa, rombongan RSUD Massenrempulu kemudian melanjutkan kegiatan dengan melihat berbagai panduan pelayanan serta kunjungan ke unit-unit untuk menambah referensi dalam persiapan menuju BLUD. (*)

  • Bagikan