Banner 728x250
News

Akibat Cuaca Buruk, Pelayaran Lintas Pamatata Selayar – Bira Terapkan Sistem Buka – Tutup

×

Akibat Cuaca Buruk, Pelayaran Lintas Pamatata Selayar – Bira Terapkan Sistem Buka – Tutup

Sebarkan artikel ini

Selayar, Eksposindo.com — Pelayaran lintas Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar ke Pelabuhan Bira
Kabupaten Bulukumba Sulsel dan sebaliknya, Minggu 5 Januari 2020, menerapkan sistem buka tutup.

Manager Usaha dan Teknik Supervisi lintas Pamatata bersama Satker Syahbandar Pamatata mengeluarkan  pengumuman disampaikan kepada seluruh pengguna jasa lintas Pamatata-Bira (PP), tidak ada pelayaran  dikarenakan cuaca buruk dan angin kencang. Pelayaran akan dibuka kembali apabila cuaca membaik (buka-  tutup).

Sementara Kepala UPT Pelabuhan Pamatata, Syamsul Qadri membenarkan, hari ini tidak pelayaran mengingat  cuaca buruk terus melanda perairan Selayar selama beberapa hari terakhir, khususnya pada lintas Pamatata-Bira.

Baca Juga:  Warga Senga Selatan Harap Kolaborasi PT Petrosea

“Memang benar bahwa untuk sementara waktu belum ada izin untuk berlayar, sambil kita melihat cuaca membaik  sehingga memang kami terapkan sistem buka tutup,” ucap Syamsul Qadri.

Sementara BMKG Stasiun Metereologi Maritim Paotere Makassar merilis bahwa prakiraan cuaca perairan barat  Kepulauan Selayar, arah angin barat-utara dengan kecepatan 10-25 knot dengan tinggi gelombang 1,5-3,5 meter,  berlaku sampai 3 hari ke depan.

Dengan kondisi ini, mengakibatkan ratusan kendaraan dan calon penumpang lainnya kembali menumpuk di  Pelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Bira. (acc)