Banner 728x250
News

Orang Tua Siswa SD 22 Belopa Keluhkan Mobil Dump Truck Yang Lalu Lalang Dalam Halaman Sekolah

×

Orang Tua Siswa SD 22 Belopa Keluhkan Mobil Dump Truck Yang Lalu Lalang Dalam Halaman Sekolah

Sebarkan artikel ini
Mobil Dump Truck Saat Mengangkut Material di Halaman Sekolah SDN 22 Belopa

Eksposindo.com | Sejumlah orang tua siswa keluhkan kendaraan Dump Truck yang lalu lalang dalam halaman sekolah di SDN 22 Belopa, Jumat, 30 Agustus 2024.

Adi salah satu orang tua siswa khawatir dengan keselamatan anaknya apabila berada di halaman sekolah. Pasalnya mobil pengangkut material pembangunan sekolah lalu lalang di halaman sekolah saat siswa lagi istirahat atau keluar main.

“Bahaya ini mobil truk lalu lalang, bikin khawatir orang tua, banyak anak-anak yang bermain kalau istirahat. Selain jam istirahat ada banyak siswa yang masuk siang ataupun pulang sekolah saat sore” ucapnya.

Baca Juga:  1 Orang Belum Ditemukan, TIM SAR Lanjutkan Pencarian Orang Hanyut di Walenrang Utara Luwu

Adi juga menceritakan jika di bagian samping sekolah itu pagarnya sudah dirobohkan dan sudah dibuat jembatan darurat untuk dilalui kendaraan berat.

“Sudah adami jalanan yang dibuat disamping untuk kendaraan berat tapi saya heran kenapa tidak lewat disitu” tutur Adi.

Jalan Alternatif Yang Dibuat Untuk Aktivitas Pembangunan Ruang Kelas SDN 22 Belopa

Adi menyampaikan, bukan lewat mana kendaraannya ketika masuk kawasan sekolah, tapi keselematan anaknya dan siswa yang lain. 

Senada dengan salah seorang ibu  AB warga Belopa yang yang hendak menjemput anaknya saat punah sekolah. AB sangat khawatir mobil Truck tersebut lalu lalang dalam halaman sekolah padahal jam pulang siswa.

Baca Juga:  Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty Asmaun, Bagikan 14 Handtraktor Kepada Kelompok Tani di Luwu

“Khawatirku liat ini kendaraan di halaman sekolah, banyak lagi anak-anak karena jam pulang sekolah” ucap AB. 

Diketahui SDN 22 Belopa saat ini sedang dilakukan Rehabilitasi Ruang Kelas dan Rehabilitasi Penambahan Ruang lantai 2 dengan total anggaran Rp. 1. 6 Miliar yang bersumber dari dana DAU Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu. (*)