Banner 728x250
PILKADA

Bawaslu Luwu Akan Perketat Pengawasan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

×

Bawaslu Luwu Akan Perketat Pengawasan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Bawaslu Luwu memperketat pengawasan dalam rangka menghadapi tahapan Pencocokan dan Penelitian ( Coklit )  data pemilih  serentak 2024  yang dilakukan oleh Pantarlih yang dimulai dari tanggal  24 Juni sampai 25 Juli 2024.

Hal ini juga telah diperintahkan Ketua Bawaslu Luwu Irpan, ke seluruh Panitia Pengawas Pemilihan tingkat kecamatan dan Pengawas Kelurahan Desa untuk memperketat pengawasan saat Pantarlih melakukan Coklit.

Ketua Bawaslu Luwu, Irpan, SH, MH, menyampaikan tahapan Coklit adalah tahapan yang krusial untuk menjaga kualitas Pesta Demokrasi yang baik harus dimulai dari Data Pemilih, yang mana semua masyarakat wajib terdata untuk menjadi Pemilih dalam Pemilihan Serentak 2024.

Baca Juga:  Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Luwu, ASN Diwarning, Jaga Netralitas di Pilkada 2024

“Kami juga sudah nemetakan beberapa wilayah yang rawan, yang ada di Kabupaten Luwu termasuk wilayah – wilayah  kecamatan yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor pada bulan Mei kemarin, yang mana warganya  masih  mengungsi dan tersebar dibeberapa kecamatan, sehingga hal tersebut  yang menjadi fokus pengawasan kami jangan sampai warga yang masih mengungsi ini tidak didatangi oleh Pantarlih, Pantarlih  asal “Tembak” saja tidak bertemu dan melakukan Coklit dengan benar sesuai prosedur yang tepat” ucap Irpan, Senin 24 Juni 2024.

Baca Juga:  Arham - Rahmat Komitmen Sejahterakan Petani dan Nelayan di Luwu,

Sebelumnya juga Bawaslu sudah memberikan Imbauan ke KPU dan melakukan pengawasan ketat dalam proses rekrutmen Pantarlih agar yang terpilih adalah orang-orang yang bebas dari Partai Politik yang profesional dan berintegritas. (*)