PILKADA

Bawaslu Luwu Imbau ASN, TNI, POLRI Untuk Jaga Netralitas di Pilkada 2024

×

Bawaslu Luwu Imbau ASN, TNI, POLRI Untuk Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab Luwu, mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI yang ada di Kabupaten Luwu untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Imbauan dengan Nomor 021/PM.00.02/K.SN-09/06/2024 tersebut telah disampaikan kepada masing-masing Instansi mengingat tahapan dari Pilkada Kabupaten  Luwu sudah mulai dilaksanakan sejak Januari lalu.

“ASN itu harus netral, penjaga Independensinya dan Profesional dalam melakukan pelayanan terhadap masyarat, tidak Ikut-ikutan memposting, mengShare dan Like postingan yang memuat gambar Partai atau petinggi Partai Politik” ucap ketua Bawaslu Luwu, Irpan, SH, MH, Rabu, 12 Juni 2024.

Irpan juga menyampaikan, Bawaslu Luwu juga telah menginstruksikan panwascam agar mensosialisasikan Imbauan tersebut di Tingkat Kecamtan, dengan melakukan koordinasi dengan Camat/Lurah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kami berharap agar semua pihak menjaga suasana kondusif selama proses tahapan Pilkada berlangsung hal tersebut menjadi tanggungjawab kita bersama dan semoga tidak ada lagi kasus netralitas ASN yang terjadi di Luwu selama tahapan Pilkada” tutup Irpan. (*)