Banner 728x250
News

BMS Umumkan Peserta Yang Lulus Menjadi Tenaga Kerja Wilayah Pabrik Smelter di Bua

×

BMS Umumkan Peserta Yang Lulus Menjadi Tenaga Kerja Wilayah Pabrik Smelter di Bua

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) mengumumkan peserta yang lulus menjadi tenaga kerja di lingkup perusahaan BMS di Desa Bukit Harapan Kecamatan BUA Kabupaten Luwu, Sabtu, 16 Desember 2023.

HRD PT BMS, Andi Fahrul Syarif menyampaikan, pengumuman ini resmi dikeluarkan oleh pihak BMS.

Mereka yang telah lulus tersebut, sebelumnya telah melewati tahapan seleksi, dan mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB) serta telah melewati Medical Check Up (MCU).

“Mereka yang lulus ini telah melalui proses perekrutan yang dilakukan secara profesional dan nantinya akan bekerja dan ditempatkan di lokasi PT BMS di Bua” ucap Andi Fahrul Syarif.

Baca Juga:  Aliansi Berantas Mafia Tanah Kembali Gelar Aksi Jilid II, Desak Polisi Segera Tangkap dan Penjarakan Oknum Kades Ranteballa

Fahrul menyampaikan, proses perekrutan tenaga kerja di BMS ini tetap mengutamakan tenaga kerja lokal Luwu khususnya angkatan tenaga kerja di Bua.

“Tetap kita utamakan tenaga kerja lokal yang ada di Luwu khususnya di Bua. Itu adalah kesepakatan kita dengan pemerintah Kabupaten Luwu dan itu sudah dijalankan semenjak BMS ini melaksanakan kegiatan konstruksi di Bua. Itu juga merupakan komitmen BMS untuk mengutamakan tenaga kerja lokal” ucapnya.

Andi Fahrul Syarif menguraikan, sudah ada 73.31 % tenaga kerja asal Luwu dan Palopo, tenaga kerja di luar Luwu dan Palopo 20.85 % dan di luar Sulsel, 5.84 %.

Baca Juga:  Begini Kronologi Perwakilan PT BMS Walk Out Saat RDP Dengan DPRD Luwu

Lanjutnya, penerimaan karyawan untuk BMS ini baru tahap awal tahun depan akan direkrut secara massive dan bertahap.

“Insya Allah, apabila SKEF atau Pabrik-1 sudah dioperasikan akan kita rekrut lebih banyak lagi untuk karyawan Pabrik BMS” ucapnya.

Andi Fahrul Syarif menekankan, dalam proses perekrutan atau penerimaan tenaga kerja di BMS tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis.

“Saya pastikan dan saya jamin tidak ada pungutan uang atau dibayar untuk menjadi tenaga kerja di BMS, semuanya gratis. Karena semua kita laksanakan secara online. Sehingga perlu dipahami secara umum, bahwa tidak ada lagi berkas yang dapat dititip melalui oknum-oknum tertentu” ucapnya.

Baca Juga:  Fly Over PT BMS Berhasil Uji Beban 240 Ton

Andi Fahrul Syarif berpesan agar tidak mempercayai oknum-oknum tertentu atau calo yang menjanjikan masuk kerja di BMS

“Apabila ada penerimaan tenaga kerja di BMS jangan lewat orang lain atau calo, silahkan daftar langsung di BMS secara online karena kita akan seleksi secara profesional sesuai dengan kemampuan bidang masing-masing tenaga kerja.

Download Daftar Nama Yang Lulus Sebagai Tenaga di BMS Bua

(*)