Banner 728x250
Politik

Tokoh Masyarakat Suli Nilai, Fadriaty Asmaun Sangat Peduli Dengan Petani di Luwu

×

Tokoh Masyarakat Suli Nilai, Fadriaty Asmaun Sangat Peduli Dengan Petani di Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fadriaty Asmaun menggelar pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah Desa Murante, Kecamatan Suli, Sabtu (02/12/2023).

Hadir dalam kegiatan teraebut Kepala Desa Muh. Harun Mahdin S.Pi, Babinkamtibmas tokoh masyarakat serta warga Desa Murante.

Tokoh masyarakat Suli, Andi Fahri dalam  sambutannya mengucapkan  terimah kasih atas kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sulsel salam hal ini Fadriaty,.

“Sebuah kebanggan bagi kami keluarga di Desa Murante khususnya dan Kecamatan Suli pada umumnya karena beliau, selain membawa banyak program selama beliau menjadi anggota DPRD, Ibu Dewan juga ini sangat dekat dengan keluarga, terbukti ketika ada acara keluarga di kampung, beliau selalu hadir di tengah tengah masyarakat” ucapnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Luwu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi KETUPAT 2021

Sementara Itu Kepala Desa Murante juga mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada Fadriaty Asmaun  karena selama ini memasukkan program-program di daerah Suli.

“Sudah banyak program yang diberikan oleh Ibu Fadriaty, diantaranya, Saluran Irigasi, Jalan Tani dan bantuan Hand Traktor. Terkadang juga memberikan bantuan secara Pribadi” ungkapnya.

Fadriaty yang akrab disapa Enceng dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan wajib yang dilakukan setiap anggota DPRD.

Hal tersebut bertujuan sebagai bentuk pengawasan  program Pemerintah yang sumber dana dari APBD Provinsi yang turun ke daerah.

Baca Juga:  Konsultasi Publik Ranperda Pertanian Organik, Fadriaty As Siap Kawal Anggaran Petani

“Kali ini saya pengawasan di Murante Kecamatan Suli  melakukan kunjungan pengawasan bantuan Handtraktor yang diberikan kepada Kelompok Tani Situlung 1 Desa Murante, Jalan Tani dan Talud Saluran Irigasi tahun Lalu,” ujarnya.

Perlu di ketahui bahwa untuk Desa Murante Ini sudah ada 4 Unit Hand Traktor yang di bagikan kepada 4 kelompok tani.

Tak hanya di bidang pertanian, Srikandi Luwu ini juga kerap memperjuangkan peningkatan Pembangunan di bidang pendidikan.

Baru baru ini, ia menyalurkan puluhan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa handtraktor untuk kelompok tani di Luwu. (*)