Reses Fadriaty di Larompong Dibanjiri Warga

Eksposindo.com | Anggota DPRD Provinsi Sulsel Partai Demokrat, Ir. Fadriaty Asmaun, MM menggelar Reses masa persidangan II tahun sidang 2023/2024.

Reses ini juga dirangkaikan dengan acara Silaturrahmi dengan warga Desa Komba Selatan Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Sabtu, 3 Februari 2024.

Kepala Desa Komba Selatan H.Nasir.K.B.A dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadriaty atas kehadirannya di Desa Komba Selatan guna melaksanakan reses serta menyerap aspirasi masyarakat.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena telah memilih Desa Komba Selatan sebagai tempat untuk menyerap aspirasi warga bagi Anggota Dewan Provinsi Sulsel” ucapnya

“Sebelum ibu Fadriaty ini menggelar reses di Komba Selatan, beliau juga sudah pernah memasukan bantuan program maupun bantuan secara pribadi dan baru-baru ini ibu Fadriaty juga telah memberikan bantuan pupuk kepada 2 kelompok tani yang ada di Desa Komba Selatan” sambungnya.

Sementara itu Fadriaty Asmaun dihadapan ratusan warga Komba Selatan  menyampaikan bahwa reses itu adalah sebuah kewajiban bagi setiap anggota dewan.

“Kegunaan reses ini tentunya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di Dapil  masing-masing anggota dewan, tentunya aspirasi atau program yang diusulkan itu yang bisa dianggarkan melalui anggaran Provinsi Sulsel” ucap Srikandi Luwu Raya itu yang akrab disapa Enceng.

Fadriaty juga menyampaikan, di setiap resesnya itu rata-rata warga mengusulkan program atau bantuan terkait pertanian. 

“Petani kita di Luwu ini memang masih sangat membutuhkan fasilitas demi untuk peningkatan produksi dan kualitas dari hasil pertanian itu” ucapnya.

Srikandi Luwu Raya itu juga menyampaikan, selama dirinya duduk di DPRD Provinsi Sulsel, akan terus berjuang untuk petani demi peningkatan kesejahteraan petani itu sendiri.

“Tiap tahun kita turunkan program atau bantuan untuk petani, mulai dari jalan tani, saluran pengairan, bantuan pupuk gratis dan sudah ada ratusan Handtraktor yang kami bagikan ke Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Luwu ini” ucap Fadriaty.

Dalam kesempatan itu, warga Komba Selatan mengusulkan program Pompanisasi  demi peningkatan produksi pertanian. Fadriaty Asmaun pun siap untuk mengawal agar usulan masyarakat tersebut bisa terealisasi dengan cepat. (*)