Banner 728x250
News

Resmikan Jalan Aspal Penghubung Suli – Suli Barat, Bupati Luwu : Semoga  Transportasi Masyarakat Lancar dan Dapat Merangsang Pertumbuhan Ekonomi

×

Resmikan Jalan Aspal Penghubung Suli – Suli Barat, Bupati Luwu : Semoga  Transportasi Masyarakat Lancar dan Dapat Merangsang Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd meresmikan pemanfaatan proyek pengaspalan jalan di Kecamatan Suli Barat, Senin (23/10/2023)

Bupati meresmikan pengaspalan jalan di ruas Desa Murante dan Desa Buntu Barana (2,4 KM) serta ruas desa Tawondu – Tallang (4,5 KM) yang menghubungkan kecamatan Suli dan Suli Barat.

Dalam arahannya, Bupati Luwu menyampaikan agar masyarakat senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas pengaspalan jalan yang telah terealisasi oleh pemerintah Kabupaten Luwu.

“Kami telah merealisasikan apa yang menjadi program pemerintah daerah. Tentunya, ini semua berkat karunia dari Allah SWT yang patut kita syukuri, karena manusia yang pandai bersyukur akan bertambah rejekinya,” kata H Basmin Mattayang

Baca Juga:  Bupati Luwu Respon Positif KAPTEN Indonesia di Luwu

Menurutnya, Pengaspalan jalan bertujuan memperlancar transfortasi masyarakat, sehingga diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi, serta terlaksananya pemerataan pembangunan.

“Kehadiran pemerintah bertujuan mensejahterakan masyarakat, sehingga saya harapkan semua kepala desa dapat merangkul masyarakatnya, berkolaborasi untuk memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat, tidak boleh ada yang menderita. Mammesa-mesaki, hindari berselisih paham yang dapat memecah belah persatuan antar warga,” tutur H Basmin Mattayang.  

“Junjung tinggi budaya sipakatau, Insya Allah yakin dan percaya Rahmat Allah akan semakin datang kepada kita semua karena rejeki itu datang kalau kita mampu menciptakan iklim yang sejuk, aparat bisa tidur nyenyak jika masyarakatnya sudah tidur dengan nyenyak,” tutupnya.

Baca Juga:  Didampingi Bupati Luwu, JK Pantau Progres Pembuatan Pabrik dan Jetty PT BMS, JK : Beroperasi Tahun Ini

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, dalam laporannya mengatakan di Kecamatan Suli dan Suli Barat, terdapat pengaspalan jalan ruas Murante – Buntu Barana dan Tawondu – Tallang. Kedua ruas ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 yang di konsolidasikan.

“Ruas Murante – Buntu Barana menelan anggarannya Rp.2,1 Miliar lebih, ruas Tawondu – Tallang dengan anggaran Rp.11,2 Miliar lebih. Jadi secara keseluruhan peresmian jalan di Kecamatan Suli – Suli Barat dengan panjangnya 6,9 KM dengan total anggaran Rp.13,3 Miliar lebih,” jelas Ikhsan

Baca Juga:  Arie Anugrah Raih Poling Tertinggi Sekretaris KNPI Maros

“Tujuan pengaspalan ini, pertama,  peningkatan infrastruktur jalan atau kemantapan jalan daerah. Kedua, terjadi peningkatan konektifitas kemantapan jalan yang bisa mendorong masyarakat memaksimalkan perekonomiannya. Dan ketiga, sebagai penghubung integrasi sentra-sentra ekonomi atau proses produksi dan distribusi hasil pertanian bisa berjalan dengan baik,” ungkap Iksan

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kajari Luwu, Andi Usama Harun, Wakapolres Luwu, Kompol La Makkanenneng, Ketua TP-PKK Luwu, Hj. Hayarna Basmin, dan Para Kepala OPD.