Banner 728x250
News

Pemdes Langkiddi Gelar Rakor Persiapan Wakili Luwu Lomba KIP Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023

×

Pemdes Langkiddi Gelar Rakor Persiapan Wakili Luwu Lomba KIP Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pejabat Penggelola Informasi Desa (PPID) Desa Langkidi menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan menghadapi Lomba Keterbukaan Informasi Publik (KIP) bagi Badan Publik Desa Se-Sulawesi Selatan tahun 2023.

Rakor ini digelar di ruang pertemuan warga Kantor Desa Langkidi, (Kamis, 20/09/2023). Hadir dalam rakor ini Kepala Desa Langkidi Bapak Muslim, S.Pi, Aziz Aripuddin selaku tim pendamping inovasi dan digitalisasi desa Smart Village OpenSID Luwu yang juga pernah mendampingi Pemerintah Desa Sampano pada ajang lomba yang sama tahun 2022 lalu, aparat desa serta Ketua PPDI Desa Langkidi bersama Pengurus.

Baca Juga:  Gelar Pengawasan Penyeleggaraan Pemerintah, Fadriaty Disambut Haru, Warga  Korban Bencana Curhat 

Tahun ini Pemdes Langkidi dari Kecamatan Bajo dan Pemdes Barowa dari Kecamatan Bua mendapatkan kesempatan untuk mewakil Kabupaten Luwu diajang tahunan Komisi Informasi Sulawesi Selatan ini.

Agenda rakor kali ini adalah memberikan gambaran mengenai apa itu Keterbukaan Informasi Publik di Desa, langkah dan kerja yang akan dilakukan sesuai tahapan dan batas akhir memberikan jawaban atas lembar tugas yang diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Desa Langkidi, Muslim, dalam keterangannya mengatakan bahwa Pemerintah Desa Langkidi sudah menjalankan Keterbukaan Informasi Publik sejak tahun 2020 lalu dan itu bisa disimak pada Website Desa maupun pada Media Sosial Desa, bahkan pernah meraih Juara KIP Tingkat Kecamatan Bajo dan Juara 2 KIP Tingkat Kabupaten Luwu pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga:  Camat Bara Wakili Kota Palopo Di Rakor Camat Tingkat Nasional

“Pemerintah Desa Langkidi telah menjalankan Keterbukaan Informasi Publik sejak tahun 2020 lalu dan itu bisa Anda simak pada Website Desa maupun pada Media Sosial Desa kami, bahkan Pemdes Langkidi pernah meraih Juara I KIP Tingkat Kecamatan Bajo dan Juara 2 KIP Tingkat Kabupaten Luwu pada tahun 2020 lalu” tutur Muslim.

Ketua PPID Desa Langkidi Muh. Husain, S.IP., MM mengaku sangat bersemangat dan siap menghadapi Lomba KIP Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 ini mewakili Kabupaten Luwu.

Baca Juga:  Kajari dan Pemkab Luwu Gagas Lomba KIP Antar SKPD

“Kami mengharapkan kerjasama semua pihak dalam membantu segala persiapannya agar bisa memberikan hasil yang maksimal nantinya” ucap Husain. (*)