Banner 728x250
News

Ketua IPMIL RAYA UNDIPA Sebut, Dugaan DIMENSI Itu Tidak Punya Dasar

×

Ketua IPMIL RAYA UNDIPA Sebut, Dugaan DIMENSI Itu Tidak Punya Dasar

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Ketua IPMIL Raya Universitas Dipanegara, Destian tanggapi pemberitaan yang seolah-olah menyudutkan organisasi daerah IPMIL di kampus Universitas Dipanegara Makassar.

Destian menyebut bahwa tulisan dalam berita tersebut seakan menuduh anak IPMIL yang melakukan pelemparan pada Sekretariat organisasi DIMENSI Universitas Dipanegara Makassar.

“Saya kira itu tidak elok, menghubungkan rentetan persoalan yang lama dengan persoalan yang baru, kasus itu tidak serta merta berhubungan adakah bukti atau jaminan bahwa yang melakukan itu adalah anak IPMIL” ungkap Destian saat dihubungi media, Selasa, 29 Agustus 2023.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, IPMIL dan GRAPITASI Lakukan Penanaman Mangrove di Babang

Destian menyebut bahwa apa yang didugakan oleh pihak DIMENSi itu tidaklah benar.

“Jangan selalu menyangkut pautkan masalah 3 bulan yang lalu dengan masalah pelemparan batu terhadap sekretariat DIMENSI , saya rasa masalah sebelumnya sudah ditangani pihak kepolisian jadi kita serahakan semuanya ke pihak kepolisian”,tutur Destian. 

“Susah menyelesaikan persoalan kalau selalunya apa yang terjadi di DIMENSI bawa nama IPMIL RAYA, bijaklah menanggapi persoalan kalau belum bisa di buktikan kebenarannya, karena jangan sampai ada ketersinggungan organisasi” sambungnya.

Baca Juga:  Jaga Kelestarian Mangrove, BMS dan Mahasiswa Tanam Mangrove di Pesisir Desa Karang-Karangan

Sementara itu salah satu alumni STMIK Dipanegara (Universitas Dipanegara) Makassar, Ahmad juga angkat bicara terkait persoalan ini.

Mantan aktivis Mahasiswa itu menyampaikan bahwa peran alumni dalam meneyelesaikan persoalan seperti ini sangat dibutuhkan guna pembinaan adek-adek mahasiswa di kampus.

“Disaat kita sebagai alumni, tidak ada lagi istilah anak IPMIL, DIMENSI dan lain-lain, karena pada intinya adek-adek mahasiswa adalah adek kita semua dan UNDIPA adalah almamater kita bersama, sehingga baik buruknya kampus adalah bahagian dari tanggung jawab kita bersama” ungkapnya.

Baca Juga:  PKPT IPMIL Raya UNISMUH Makassar Periode 2022-2023 Resmi Dilantik.

Mestinya kalau ada masalah seperti ini, kata mantan Ketua KNPI Luwu itu, alumni  bisa ambil peran untuk menyelesaikan masalah adek-adek.

“Kita dahulukan penyelesaian secara persuasif jangan dibiarkan berlarut-larut, serta berusaha untuk tetap obyektif dalam melihat masalah” ungkap mantan Ketua HIMMID Dipanegara itu. (*)