Banner 728x250
News

3 Komisioner Bawaslu Luwu Resmi Dilantik, Irpan Terpilih Jadi Ketua

×

3 Komisioner Bawaslu Luwu Resmi Dilantik, Irpan Terpilih Jadi Ketua

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pasca pengumuman hasil seleksi Bawaslu RI beberapa saat lalu, tiga komisioner Bawaslu Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan resmi dilantik. 

Hal ini dibenarkan oleh koordinator sekretariat (korsek) Bawaslu Luwu, Andy S. Sos. “Tiga komisioner terlilih sedang mengikuti giat di Jakarta. Ketiganya telah dilantik. Irpan, S.H, M.H, Asriani Baharuddin, SE dan Wahyu Derajat, S.Pd.I.” Ucapnya.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji 1.912 anggota dari 514 Bawaslu Kabupaten/Kota untuk masa jabatan 2023~2028 termasuk Kabupaten Luwu dan dilanjutkan dengan orientasi di Hotel Ciputra Jakarta.

Baca Juga:  Pembahasan KUA - PPAS 2022 DPRD Luwu Berlangsung Panas

Pasca pelantikan dan orientasi, ketiga Komisioner melakukan pleno di salah satu hotel di Makassar untuk memilih dan menyepakati penetapan Ketua Bawaslu dan Koordinator Divisi. 

Andy menjelaskan, dalam pleno tersebut ketiga komisioner sepakat dan memutuskan Irpan, S.H, MH sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu sekaligus Kordiv Sumber Daya Manusia dan Organisiasi (SDMO). Asriani sebagai Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S)  serta Wahyu Derajat sebagai Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarkaat dan Hubungan Masyarakat (HPPH).

Baca Juga:  Bawaslu Luwu Menyapa Pemilih Pemula dan Pemilih Muda, Berikan Edukasi Pengawasan Partisipatif

“Insya Allah mulai Senin ini tiga komisioner akan aktif berkantor mengingat tahapan pilkada telah berjalan” ujar Andy.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu terpilih mengucapkan rasa syukurnya dan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak sehingga proses seleksi Bawaslu Luwu ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah telah ada mufakat bersama. Terima Kasih atas amanahnya, Insya Allah kami akan bekerja dengan baik dan selalu menjaga marwah lembaga” Tutur Irpan, saat dikonfirmasi media via Whatsapp. (*)