Banner 728x250
News

Sosialisasi Pemanfaatan Toko Daring LKPP Beli UMKM Bagi Pengadaan Barang dan Jasa Lingkup Pemkab Luwu

×

Sosialisasi Pemanfaatan Toko Daring LKPP Beli UMKM Bagi Pengadaan Barang dan Jasa Lingkup Pemkab Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Platform Toko Daring LKPP Beli UMKM Luwu adakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Platform Toko Daring LKPP Beli UMKM Bagi Pengadaan Barang/Jasa Secara E-Purchasing Di Lingkungan Pemkab Luwu hari ini di Aula Bapeda Luwu, (Selasa, 15/08/2023). 

Dihadiri langsung Direktur PT Rumah UMKM Indonesia Taufik Akbar, Asisten 2 Bidang Ekonomi sekaligus mewakili Bupati Luwu, Albaruddin Andi Picunang, SP, M.Si, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Luwu, Ir. Mahfud Armin, ST., MM., CPSp., CCMS., perwakilan Polres Luwu, Kejari Luwu serta perwakilan dari masing-masing SKPD dilingkup Pemkab Luwu serta UMKM Luwu dalam kegiatan ini.

Baca Juga:  Demokrat Palopo Salurkan Insentif UMKM dan Pasang Wifi Gratis Bagi Pelajar

Taufik Akbar selaku Direktur PT Rumah UMKM Indonesia selaku Founder dari Platform Beli UMKM dalam sambutan awalnya mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah dalam rangka memberikan perkenalan awal kepada SKPD dilingkup pemerintah kabupaten Luwu bahwa sudah ada platform Beli UMKM sebagai mitra resmi LKPP dimana semua pengadaan barang dan jasa dibawah Rp. 200 juta bisa melalui platform resmi ini. Selain itu sesuai instruksi Presiden RI agar semua pemerintah daerah sudah memanfaatkan platform toko daring resmi dalam proses penggadaan barang dan jasa agar daya serap produk lokal UMKM daerah dapat lebih maksimal lagi. Selain itu, hadirnya Toko Daring ini juga akan memudahkan pihak SKPD dalam pertanggungjawaban karena meminimalisir temuan karena sudah dilengkapi dengan dokumen resmi penggadaan barang dan jasa yang telah diakui oleh pemerintah. 

Baca Juga:  Rancangan Aksi Perubahan, Unit Kerja PBJ Luwu, Luncurkan Aplikasi “SISOLA PBJ”

Kabag PBJ Setda Luwu Ir. Mahfud Armin dalam laporannya mengatakan saat ini sudah ada sekitar 98 transaksi melalui platform toko daring Beli UMKM Luwu dengan nilai belanja sebesar +/-  Rp. 4 Milliar.

Bupati Luwu yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi, Albaruddin A. Picunang dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya platform toko daring Beli UMKM ini nantinya akan banyak membantu SKPD dan membantu UMKM Luwu bisa masuk dalam era digitalisasi serta daya serap produk mereka akan lebih maksimal oleh pemerintah daerah. 

Baca Juga:  Guna Peningkatan Ekonomi, DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM

Pada sesi penyampaian materi yang dibawakan oleh Bapak Taufi Akbar, dikenalkan bagaimana cara menggunakan toko daring Beli UMKM dan proses registrasi bagi pelaku UMKM. (*)