Banner 728x250
PemiluPolitik

35 Berkas Bacaleg Golkar Luwu Memenuhi Syarat Dan di Terima Oleh KPU Luwu, Zulkifli : Kita Target, 1 Kursi Setiap Dapil

×

35 Berkas Bacaleg Golkar Luwu Memenuhi Syarat Dan di Terima Oleh KPU Luwu, Zulkifli : Kita Target, 1 Kursi Setiap Dapil

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pengurus DPD Partai Golkar Luwu sore tadi jam 14.44 Wita  tiba di Kantor KPU Luwu guna melaksanakan penyerahan 35 Berkas Administrasi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Luwu untuk tahun 2024-2029.

Berangkat dari Kantor DPD Golkar Luwu di Senga Selatan jam 14.24 Wita rombongan dikawal motor oleh puluhan Kader Muda AMPG Luwu dan Pengurus KPPG Luwu. 

Sebelum berangkat, Ketua DPD Golkar Luwu H. Patahuddin memberikan sambutan sekaligus melepas para Bacaleg Golkar Luwu menuju KPU Luwu.

Pada saat proses pemeriksaan berkas dengan sistem Silon KPU,  berkas Bacaleg Golkar Luwu untuk 8 Dapil dinyatakan Di Terima dan Memenuhi Syarat untuk maju dalam Pemilu 2024.

Baca Juga:  Pasca Banjir, Pemuda Muhammadyah Luwu Berikan Bantuan Air Bersih dan Air Mineral

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPD Golkar Luwu Husby Thory  menyerahkan berkas Administrasi Bacaleg Golkar Luwu dan diterima oleh pihak KPU yang di wakili oleh Komisioner KPU Luwu, Divisi Teknis, Abdullah Sappe.

Selanjutnya berkas Bacaleg tersebut di verifkasi secara Online oleh Tim Verifikator dan dinyatakan lengkap.

Setelah proses penetapan berkas Bacaleg Golkar diterima pengurus DPD Partai Golkar Luwu kemudian melakukan Konfrensi Pers yang dipimpin oleh Zulkifli, ST, M.Si mewakili Ketua DPD Golkar Luwu.

Baca Juga:  APBD Sudah Ditetapkan, DPRD Kembali Berencana Mengekspose Rencana Pinjaman Daerah Rp. 180 M

Dalam sambutannya, Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada KPU Luwu yang telah memeriksa berkas Bacaleg Golkar Luwu dan dinyatakan lengkap dan diterima.

“Golkar Luwu dalam melakukan penerimaan Bacaleg ini sangat terbuka dan selektif seperti Kader yang pernah ikut Golkar Institute, Ketokohan, Kepemimpinan, Sosial Kemasyarakatan serta siap memenangkan Partai Golkar di Dapilnya” ucap Zulkifli yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Luwu.

Selain itu kata Zulkifli, Bacaleg Golkar kali ini mendapat porsi 40% sehingga melebihi target yang seharusnya 30%. Untuk di Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga:  Tim Banggar DPRD Sulsel Berkunjung ke Pinrang

Zulkifli menambahkan bahwa, Golkar Luwu menargetkan minimal 1 Kursi dari masing-masing Dapil meskipun ada beberapa Dapil berpotensi menyumbang 2 Kursi untuk Golkar Luwu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Luwu yang sudah memeriksa berkas Bacaleg Golkar Luwu dan dinyatakan lengkap dan diterima, semoga semuanya berjalan lancar” ucap Zulkifli.

“Insya Allah Caleg yang terpilih nantinya di Pileg 2024 akan mewakili suara masyarakat, Suara Golkar, Suara Rakyat” pungkasnya. (*)