Banner 728x250
Olahraga

Lapangan Ini Telah Mencetak Pesepakbola Asal Luwu Yang Bermain di Eropa

×

Lapangan Ini Telah Mencetak Pesepakbola Asal Luwu Yang Bermain di Eropa

Sebarkan artikel ini
Lapangan Sepak Bola di Desa Gandang Batu Kecamatan Larompong Selatan Tempat Latihan Bagi Yoko Sebelum Bergabung Dengan LSS 2020

Yoko memang sangat tekun dan disiplin dalam mengikuti jadwal latihannya di LSS dia selalu hadir tepat waktu diantar oleh keluarganya pulang pergi.

Siswa SDN 554 Gandang Batu ini, kini memiliki nama besar di dunia Sepakbola U12 dan membuat bangga keluarga, daerah maupun negara.

Selama mengikuti latihan di LSS belasan kejuaraan baik dalam negeri maupun luar negeri sudah pernah dia ikuti. Yoko yang bermain di posisi Gelandang ini selalu menonjol diantara teman-temannya disetiap pertandingan. Yoko sering menjadi Top Score maupun menjadi Best Player.

Baca Juga:  MDA FC Raih Tiket Menuju Final Turnamen Masmindo Cup l
Yoko Saat di Singapura

Tak heran jika Yoko sudah mewakili Indonesia untuk bermain Sepakbola di luar negeri. Bulan November 2023 kemarin, Yoko  terpilih untuk bergabung si Tim Indonesia untuk untuk bermain di Singa Cup.

Sementara untuk bulan Agustus 2024 mendatang, Yoko kembali terpilih dan bergabung di Tim Indonesia untuk bermain di Gothia Cup.

Gothia Cup sendiri merupakan turnamen usia muda pertama di Eropa. Turnamen ini sudah mencetak nama-nama pesepakbola dunia seperti Zinedine Zidane dan Ibrahimovic.

Baca Juga:  Bupati Luwu Cup II, SPS Ponsel Angkat Koper, LSS Tampil Gemilang

Kemampuan dan prestasi dalam Sepakbola yang dimiliki Yoko ini membuat kagum ketua ASKAB PSSI Luwu dan Pelatih LSS 2020.

Pelatih LSS 2020, Achmad Hakim berharap agar Yoko selalu memberikan performa terbaiknya sehingga mampu bersaing pada pentas internasional, membuat bangga orang tua dan Luwu Soccer School 2020 yang merupakan tempat pertamanya mengikuti latihan Sepakbola secara profesional.

“Kami juga tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua Askab PSSI Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin

Baca Juga:  Gelandang Serang Persela Lamongan, Perkuat Masmindo FC di Kapolres  CUP III Luwu

dan Coach Akmal Almy selaku Presdir LSS 2020 yang selalu mendukung kami membina sehingga muncul bibit-bibit pemain bola yang bertalenta seperti adin Yoko ini” Ucap coach Achmad Hakim pelatih yang membawa LSS 2020 ikut pada turnamen Barati Cup di Bali sehingga Yoko terpilih menjadi salah satu yang mewakili Indonesia bertanding pada turnamen Ghotia cup di Swedia.