Pendidikan

Peduli Pendidikan, Pemdes Libukang Berikan Bea Siswa  27 Pelajar Kurang Mampu 

×

Peduli Pendidikan, Pemdes Libukang Berikan Bea Siswa  27 Pelajar Kurang Mampu 

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pemerintah Desa Libukang salurkan bantuan dukungan bagi siswa miskin berprestasi pada jenjang pendidikan SD, SMP di Desa Libukang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu Rabu, 05 Juni 2024.

Program penyaluran bantuan beasiswa 2024 ini menyasar 27 siswa penerima manfaat  yang tersebar di wilayah Desa Libukang. Setiap siswa menerima bantuan dana sebesar Rp 500.000,00, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka.

Kepala Desa Libukang, Indah Puspitasari, SE, menyampaikan menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut dalam rangka menghadirkan kesempatan yang sama bagi setiap pelajar dalam memperoleh hak untuk mendapatkan akses pendidikan bagi semua anak di Kabupaten Luwu khususnya di Desa Libukang.

Menurutnya, Ini salah satu solusi memutus mata rantai kemiskinan. Hal itu dapat dimaknai bahwa upaya pemerintah desa dalam meningkatkan sumber daya manusia unggul yang ujungnya berkontribusi terhadap menurunnya angka kemiskinan, mencerdaskan masa depan bangsa, serta menjamin kesetaraan hak dalam memperoleh pendidikan. 

“Semoga kedepannya dana yang dialokasikan ke sektor pendidikan khususnya di Desa Libukang akan terus berlanjut, berkesinambungan dan program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi adik – adik siswa” ujarnya. 

Sementara itu Camat Kamanre, Zulfikar dalam sambutannya menyampaikan, agar anak – anak penerima manfaat dapat termotivasi belajar dan meraih cita – citanya. 

“Tentunya harapan kita semua, dengan adanya Bea Siswa ini, sudah tidak ada lagi anak-anak kita putus sekolah di tengah jalan dan semoga anak-anak kita nantinya pendidikannya bisa lebih maju” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Polsek Belopa, Stakholder terkait, perangkat desa dan warga Desa Libukang. (*)