News

Gelar Pengawasan Penyeleggaraan Pemerintah, Fadriaty Disambut Haru, Warga  Korban Bencana Curhat 

×

Gelar Pengawasan Penyeleggaraan Pemerintah, Fadriaty Disambut Haru, Warga  Korban Bencana Curhat 

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Fadriati As, ST. MM, melaksanakan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Murante Kecamatan Suli Kabupaten Luwu Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam sambutannya Ketua BPD Murante menyampaikan ucapan terimah kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan   yang telah menyempatkan untuk mengadakan kegiatan di daerahnya.

“Walaupun masih dalam suasana berduka pasca banjir bandang yang menghantam Luwu dan termasuk Desa Murante ini namun tidak menyurutkan niat kami untuk memenuhi undangan dari ibu Dewan” ucapnya.

Saat-saat seperti ini kata Ketua BPD, warga  korban bencana membutuhkan perhatian dari anggota dewan.

“Alhamdulillah, karena ibu Fadriaty sudah datang, walaupun sudah kesekian kali, namun pasca banjir ini, ibu Fadriaty mengumpulkan kita disini untuk mendengarkan persoalan-persoalan pasca banjir, minimal kita bisa curhat-curhatlah sama ibu dewan” tutupnya.

Sementara itu Fadriaty yang akrab disapa Enceng ini menyampaikan, sengaja menempatkan kegiatannya di tempat yang terkena bencana karena ingin mendengar langsung masukan atau keluhan dari korban.

“Sengaja kita kumpulkan, selain memang ini adalah tugas kami, juga ingin mendengarkan langsung keluhan atau masukan, terkait dampak atau solusi penanganan bencana” ucap Fadriaty 

” Insya Allah kami akan berjuang tentang apa yang telah kita sampaikan semua, semoga anggaran yang ada Provinsi bisa diturunkan ke wilayah kita, “ujarnya.

Menurut Fadriaty, banjir yang terjadi awal Mei kemarin itu adalah terbesar yang dialami wilayah Kabupaten Luwu, sehingga mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat yang terdampak dan banyak menelan korban jiwa.

”Saat ini di DPRD Provinsi Sulsel bersama dengan Pemerintah fokus membahas tentang penanganan bencana dan perbaikan kerusakan yang terjadi dibeberapa daerah di Luwu” ujarnya.

Usai acara warga yang hadir kembali berkumpul di hadapan Fadriaty bercerita penuh haru sambil curhat terkait bencana yang melanda kemarin.

Diketahui Desa Murante juga merupakan salah satu desa yang terkena banjir cukup parah saat banjir bandang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Luwu pada tanggal 3 mei 2024 yang lalu. (acc)