PILKADAPolitik

Daftar Sebagai Bacalon Bupati di PKB, Tim ABM Sebut Arham Basmin Bagian Dari Nahdliyin

×

Daftar Sebagai Bacalon Bupati di PKB, Tim ABM Sebut Arham Basmin Bagian Dari Nahdliyin

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Tim Arham Basmin Mattayang (ABM) kembali mendaftarkan kandidatnya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon Bupati Luwu untuk periode 2024-2029, Kamis (25/04/2024).

Sekretaris Partai NasDem DPD Luwu, Adiatma mengatakan, PKB ini merupakan parpor kedua setelah sebelumnya kami mendaftarkan ABM sebagai bakal calon bupati Luwu ke PDI Perjuangan.

“Pendaftaran di partai PKB ini tentu kami berharap bisa berkoalisi mengingat PKB merupakan salahsatu parpol yang memiliki sikap dan pandangan yang tegas, serta selalu menjaga nilai-nilai demokrasi, terbuka, dan konsisten dalam merawat kebhinekaan,” katanya.

“Selain itu, kami juga ingin memastikan, jika parpaol yang ada di Kabupaten Luwu selalu menjaga komunikasi yang baik,” tambah Adiatma.

Jika melihat dari latar belakang pendidikan, kata Adiatma, ABM merupakan satu-satunya figure anak santri yang pernah mondok di Kediri, Jawa Timur.

“Bahkan PKB dan ABM pernah satu perahu memenangkan seluruh perjuangan kontestasi pilkada Luwu di tahun 2019 saat Basmin Mattayang maju sebagai bupati untuk periode kedua,” ungkapnya.

Berikan respon yang baik atas pendaftaran ABM, sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa, Sumarlin mengamini apa yang di sampaikan Adiatma.

“Jika melihat kontestasi pilkada 5 Tahun silam maka PKB inilah partai yang pertama merekomendasikan pak Basmin Mattayang untuk di usung pada pilkada,” ucapnya.

Terkait ABM yang pernah mondok di Kediri, Sumarlin mengaku baru mengetahui hal itu setelam tim ABM mendaftarkan kandiditnya ke PKB.

“Hari ini saya baru mengetahui jika Arham Basmin ini pernah mondok di pesantren, tentunya saya berdoa, semoga PKB dan Arham Basmin kembali berjodoh,” tuturnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa Aryo Mande menekankan, PKB adalah partai yang terbuka dan mempersilakan kepada seluruh putra terbaik di Luwu untuk mendaftar.

“Kami berterimakasi atas kunjungan dari Tim Arham Basmin, yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan mendaftarkan ABM ke PBK yang pernah mengusungnya,” ucapnya.

Dalam pendaftaran Tim Arham Basmin di PKB beberapa rumpun keluarga Arham Basmin hadir diantaranya Hasrat Asli, Armawan Achmad, Muchtar Ketua Jarnas Amin, Musa Akbar, Agus Rauf, Jekyanto, Askar Coy, dan dari elit Partai Nasdem hadir diantaranya,  Adiatma Sekretaris Nasdem,Ahmad Gazali Ketua Dewan Pakar Nasdem, Noldi Bemba Ketua Bappilu Nasdem. (fit)