Pemilu

Sekda Palopo Gelar Rakor Pemantapan Tim Desk Pemilu 2024

×

Sekda Palopo Gelar Rakor Pemantapan Tim Desk Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Sekda Kota Palopo, Drs. H. firmanza DP, SH, M.Si memimpin rapat koordinasi (Rakor) pemantapan tim deks pemilu serentak tahun 2024 di ruang kerja Sekda Kantor Wali Kota Palopo, Selasa, (13/02/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan pemilu tahun 2024 di Kota Palopo berjalan dengan lancar dan damai.

Firmanza DP dalam arahannya menyampaikan, tim desk pemilu tahun 2024 mempunyai tugas yang jelas, yakni untuk melakukan pemantauan  pelaksanaan pemilu dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pemilu.

“Kita semua mempunyai tugas yang jelas yaitu, pertama melakukan pemantauan pelaksanaan pemilu, kedua menginventarisasi mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pemilu,” kata Firmanza.

Selain itu, kata Firmanza, tim ini juga memberikan saran dan penyelesaian, mengawal kamtibmas, dan memberi dukungan ruang prasarana pendistribusian logistik.

“Semua yang berkaitan dengan pemilu adalah tanggungjawab kita, namun kita hanyalah supporting, bukan unsur pelaksana,” katanya.

“Jadi kordinasi dan komunikasi dengan unsur penyelenggara itu yang sangat penting. Untuk lebih jelasnya, saya sudah bagi penanggung jawab perdapil untuk memperkuat jalur koordinasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Asisten Setda Kota Palopo, Kepala Inspektorat Kota Palopo, dan beberapa kepala perangkat daerah Kota Palopo.