Banner 728x250
Pemilu

Bawaslu Luwu Gelar Sosialisasi Produk Hukum Bawaslu Untuk Pengawas Pemilu Ad Hoc 

×

Bawaslu Luwu Gelar Sosialisasi Produk Hukum Bawaslu Untuk Pengawas Pemilu Ad Hoc 

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Luwu menggelar Sosialissi Produk Hukum Bawaslu Untuk Pengawas Pemiku Ad Hoc tahun 2024.

Acara yang digelar di Hotel Belia, Rabu 18 Agustus 2023, dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Luwu, Koordinator Sekretariat Kabupaten Luwu, Kepala Badan Kesbangpol Luwu, H. Kemal, Perwakilan dari KPU Luwu dan seluruh Pengawas Pemilu Kecamatan se Kabupaten Luwu, Kepala Kepala Kesbang Luwu H Kemal

Kegiatan ini merupakan agenda yang sangat penting dimana penuh dengan rasa nasional dan berintegritas.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Luwu, Irpan, SH, MH menyampaikan Ketua Bawaslu Luwu, Irpan, SH, MH menyampaikan, kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar kegiatan seremoni namun lebih daripada itu.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Panwaslu Bajo Sosialisasi Netralitas ASN 

“Saya berharap kita satu pemahaman dalam melakukan pengawasan di lapangan sehingga dalam melakukan pengawas nantinya tidak terjadi perbedaan pendapat” ucap Irpan.

Irpan berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh Pemgwas Pemilu tingkat Kecamatan bisa lebih memahami lagi tugas dan fungsinya saat melakukan pengawasan di lapangan.

“Dengan adanya persamaan pandangan hukum atau aturan ini dalam melakukan pengawasan di lapangan akan membantu kelancaran dalam proses pengawasan demi untuk suksesnya Pemilu akan datang” ucap Irpan.

Baca Juga:  Pastikan Hak Pilih Setiap Masyarakat, Bawaslu Luwu Buka Posko Aduan Kawal Hak Pilih

Sementara itu ketua Kesbang Luwu H. Kemal menyampaikan, dalam proses Pemiku 2024 ini Pemda Luwu siap mensupport dan memfasilitasi segala sesuatu yang sifatnya urgen salah satunya terkait pendanaan Pemilu 2024.

“Salah satu Kolega dari Kesbangpol adalah Bawaslu maka Kesbangpol siap memfasilitasi kegiatan Bawaslu dengan Pemda” ucapnya.

Dalam kesempatan itu H. Kemal juga menyampaikan, dalam melaksanakan pengawasan agar kita selalu berupaya untuk menekan atau mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang ada di pesta demokrasi atau Pemilu nanti.

Baca Juga:  KPU Luwu Lantik 681 PPS Se-Kabupaten Luwu

“Sebagaimana yang dilakukan oleh Kesbang selama ini, selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, peserta dan pemilih yang ada tentang Pemilu yang bersih” ucapnya.

Sebagai mitra kerja Kesbangpol di lapangan mari kita bekerja secara profesional selalu memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga tercipta Pemilu yang berkualitas.

“Mari kita bersama menjaga agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan sukses aman dan damai sehingga bisa menghasilkan pemilu yang bermartabat serta jujur dan adil” tutup H. Kemal (*)