Banner 728x250
News

Pesta Panen di Suli, Warga : Terima Kasih Ibu Fadriaty Telah Berjuang Untuk Petani

×

Pesta Panen di Suli, Warga : Terima Kasih Ibu Fadriaty Telah Berjuang Untuk Petani

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pemerintah desa dan masyarakat serta pemuda Desa Malela, Kecamatan Suli, menggelar kegiatan turnamen sepak bola pesta panen, Minggu (12/2/2023).

Kegiatan ini wujud syukur atas panen raya yang didapatkan masyarakat setelah menanam padi 4 bulan lamanya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Suli, Erham Lanco, Kapolsek Suli, AKP Idul, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dapil Luwu Raya, Fadriaty, Babinsa, perwakilan Askab Luwu, Raya, serta kepala desa di Kecamatan Suli.

Saat pembukaan Camat Suli mengapresiasi kegiatan ini sebagai satu kesyukuran atas hasil yang didapatkan oleh masyarakat.

“Sebagai pemerintah, kita mensupport seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan masyarakat. Ini salah satu bukti kekompakan masyarakat Desa Malela,” kata Erham.

Disamping itu Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadriaty As, berterima kasih kepada panitia dan pemerintah desa karena telah diundang menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Reses di Ponrang, Fadriaty Akan Perjuangkan Bantuan Alsintan Bagi Petani

“Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas. Semoga sukses dan terima kasih sudah mengundang saya untuk hadir, ini satu kehormatan bagi saya,” tutur Enceng sapaan akrab Fadriaty.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadriaty Asmaun Senam Bersama Warga Dirangkaian Acara Pesta Panen (12/02/2023)

Enceng juga menjelaskan jika masyarakat berhasil kembali menggarap sawah berkat komunikasi politik sehingga Bendungan Radda bisa terbangun melalui usulan program ke pusat.

Hal inilah yang membuat masyarakat Malela bisa kembali menikmati hasil bumi yakni padi. Sebab, selama kurang lebih tujuh tahun masyarakat Malela tidak bisa menggarap sawah usai Bendungan Radda roboh akibat bencana alam.

Disamping itu Kepala Desa Malela, Muharram mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan diri hadir di acara pembukaan.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda, Fadriaty Siap Kawal Percepatan Pembangunan Desa

Sementara itu ketua Askab PSSI Kabupaten Luwu yang diwakili oleh, Muh Raya Tahir, memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara simbolis pemasangan id card kepada panitia penyelenggara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan semoga jadi wadah konsolidasi mencari bibit atlet sepak bola, mudah mudahan ini bisa menjadi wadah untuk membangun mental fisik dan skil para atlet kita agar bisa tembus ke jenjang nasional,” ujar Raya.

Disamping itu, salah satu warga Malela, Arsyad yang turut menyaksikan acara tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadriaty Asmaun karena telah memperjuangkan pembangunan Bendungan Radda yang bisa terbangun melalui usulan program ke pusat.

Baca Juga:  Srikandi Luwu Raya Ini Jagokan Argentina di Piala Dunia 2022

“Terima kasih ibu Dewan, telah berjuang bagi Petani, pembuatan Bendungan Radda yang sekarang dinikmati aliran airnya ini oleh para petani itu tidak terlepas dari perjuangan ibu Fadriaty sampai ke pusat dan kini dinikmati oleh para petani di Suli” ungkapnya

Acara seremonial ini diawali dengan senam bersama warga kemudian ditutup dengan acara hiburan lomba latto-latto oleh anak anak tingkat sekolah dasar.

Sekedar diketahui, ada 32 tim yang akan bertanding di turnamen sepak bola pesta panen Desa Malela. Memperebutkan total hadiah 30 juta untuk juara satu, dua serta tiga bersama. (*)