News  

Lembur Hingga Malam, Operator Excavator Pekerjaan Jalan di Latimojong Tewas Tersengat Listrik

Eksposindo.com | Seorang Operator alat berat  Excavator yang berinisial PJ (24) di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan nyawanya melayang akibat tersengat aliran listrik.

Korban mengalami kecelakaan kerja saat melakukan pekerjaan jalan poros Desa Kadundung Kec. Latimojong Kab. Luwu, Minggu, 22 Januari 2023, sekira pukul 22.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun media, saat itu korban sementara bekerja lembur dengan mengoperasikan alat berat Excavator untuk pengerukan tanah sebuah pekerjaan Proyek Jalan di Desa Kadundung Kec. Latimojong.

Pada saat korban sementara bekerja tiba-tiba baket Excavator tersangkut di kabel tiang listrik dan korban langsung lompat turun dari Excavator.

Beberapa saat setelah itu korban kemudian mendekat lagi ke Alat berat Excavator tersebut dan naik dipapan Shoe Excavator sehingga korban tersengat listrik yang mana alat berat tersebut masih terhubung dengan arus pendek listrik.

Akibat kejadian tersebut korban yang berasal dari Desa Pakeng Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang  itu akhirnya meninggal dunia.

Dari data yang dihimpun media, pekerjaan jalan tersebut merupakan pekerjaan jalan yang sumber dananya dari dana Hibah PT Masmindo untuk Pemda Luwu yang kemudian dipihak ketigakan.

Sementara itu pihak pelaksana pekerjaan atau kontraktor pelaksana jalan tersebut Andi Rifai saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp pribadinya membenarkan adanya insiden tersebut.

“Iye betul, kebetulan saya yang mengawasi disitu” jawab Andi Rifai, Kamis 26 Januari 2023.

Hari ini juga agendanya pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan beberapa saksi di Mapolres Luwu, namun pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi. (*)