News

Pemdes Sampano Raih Anugerah KIP Badan Publik Desa Provinsi Sulsel 2022

×

Pemdes Sampano Raih Anugerah KIP Badan Publik Desa Provinsi Sulsel 2022

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Sampano Kecamatan Larompong Selatan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Hal itu terlihat saat menerima Surat Undangan dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 146/KI-SS/XI/2022 beberapa hari yang lalu, untuk hadir menjadi penerima penghargaan pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Badan Publik Desa Tahun 2022 di Hotel Claro Makassar pada hari Jumat (02/12/2022).

Ketua PPID Desa Sampano yang juga Sekretaris Desa Sampano Safril Bandu, ST saat di konfirmasi mengatakan bahwa Pemerintah Desanya sudah menerima Undangan dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu  dan menyampaikan agar Kepala Desa dan Tim PPID Desa Sampano untuk hadir sebagai Penerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Badan Publik Desa Tahun 2022 nanti.

“Kami sudah menerima undangan resmi dari Komisi Informasi Provinisi Sulsel beberapa hari yang lalu, Insya Allah pihak Pemerintah Desa Sampo siap hadir nanti” tutur Safril.

Pada saat yang bersamaan, Kepala Desa Sampano Sahir, S.Pd saat di minta keterangan mengatakan bahwa sebelum penganugerahan ini, pemdes Sampano adalah satu Desa yang mewakili Kabupaten Luwu dalam ajang Lomba KIP Desa tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan telah melalui tahapan pengisian Self Assesment Questionnaire (SAQ), kemudian melakukan presentasi dihadapan Komisioner KI Prov. Sulawesi Selatan dan juga visitasi Badan Publik.

“Dan alhamdulilah Desa Sampano berhasil masuk dalam 12 besar Desa Se Sulawesi Selatan yang akan menerima Anugerah tersebut nanti” Ucapnya.

Kepala Desa Sampano juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras Tim PPID Desa Sampano serta Tim Pendamping Smart Village Digital OpenSID Luwu Bapak Aziz Aripuddin yang sudah begitu aktif mendampingi desa kami sejak awal program ini kami cetus di akhir tahun 2021 lalu. Insya Allah anugerah ini untuk semua warga masyarakat Desa Sampano serta untuk Kabupaten Luwu.

Sebagaimana diketahui. Pemdes Sampano juga pernah meraih Juara 3 Lomba Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Luwu tahun 2022 serta beberapa penghargaan lainnya. Desa ini juga sangat aktif memberikan informasi yang selalu update melalui website desa mereka di https://sampano.desa.id serta beberapa media social desanya. Pemdes Sampano juga adalah satu dari puluhan Desa di Kabupaten Luwu yang masuk dalam program Desa Cerdas Kemendes PDTT untuk Daerah Kabupaten Luwu. (*)