Warga Keluhkan Pelayanan SPBU Larompong, Mengutamakan Isi Jerigen Saat Kendaraan Antri

  • Bagikan

Eksposindo.com | Sejumlah warga mengeluhkan pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Lingkungan Biru, Larompong, Kabupaten Luwu.

Salah satu tokoh Pemuda Luwu yang kebetulan bertempat tinggal di Larompong, Wardy mengungkapkan bahwa SPBU tersebut lebih mengutamakan pengisian kepada pembeli yang menggunakan jerigen.

Pengisian bahan menggunakan Jerigen itu dilakukan oleh petugas saat antrean panjang kendaraan di SPBU.

“Walau sering terjadi kelangkaan Bahan bakar Solar atau habis sekejap karena kebutuhan, namun masih ada SPBU “Nakal” yang memanfaatkan situasi untuk mencari untung” kata Wardi, Jumat 28 Oktober.

Wardi mengaku geram dan kesal dengan ulah petugas SPBU di Lingkungan Biru, Larompong tersebut karena lebih mempririotaskan pengisian BBM, terutama Solar dengan Jerigen yang sebagian besar diduga merupakan pengepul/pengecer.

Wardi juga menyampaikan bahwa sudah banyak keluhan warga sekitar terkait hal ini.

“Saya ini kan mau isi Solar non Subsidi, ehh., malah disuruh antri dengan kendaraan roda empat yang ingin mengisi bahan bakar Solar subsidi parahnya lagi petugas mengutamakan pengisian jerigen” ucap Wardy.

Menurutnya, warga sekitar menduga ada “Permainan” antara pedagang, pengepul/pengecer, dan SPBU tersebut.

“Saya berharap, semoga pihak kepolisian dan semua elemen-elemen terkait memperhatikan hal tersebut” Tutup Wardi.

Sementara itu Kapolsek Larompong Iptu Catur Suhendra saat dikonfirmasi media mengatakan kalau menemui pengawas SPBU terkait hal ini.

“Nanti kami ketemu sama pengawas SPBU….Karena setahu saya mereka menggunakan Surat dari pertanian dan perikanan di ketahui pak desa baru bisa di layani” jawab Iptu Catur. (*)

  • Bagikan