Lantik Pengurus DPD II Partai Golkar Luwu, Taufan Pawe : Mesin Politik Mulai Dipanaskan

Eksposindo.com | Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu Masa Bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Selatan Bapak Dr. H. M. Taufan Pawe, S.H, M.H di Aula Hotel Subur, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (3/10/22) sore.

Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya yang juga Wakil Ketua II DPRD Kab. Luwu Zulkifli, ST, M.Si dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel beserta rombongan meski dengan jadwal kegiatan yang begitu padat tidak mengenal lelah untuk menghadiri pelantikan di Bumi Sawerigading Luwu sore hari ini.

“Hari ini yang hadir hanya beberapa pengurus dari 114 yang akan dilantik di semua kecamatan. Karena keterbatasan tempat hari ini hanya beberapa Pengurus yang hadir dari seharusnya 114 orang dari 22 Pincam. Insya Allah kita akan kumpul di tempat lain yang lebih meriah dari hari ini,” kata Zulkifli.

Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Luwu kali ini berdasarkan surat keputusan (SK) tentang susunan perubahan komposisi dan personalia Pengurus Partai Golkar Luwu.

Sebelum SK Pengurus dibacakan, Ketua DPD 1 Golkar Luwu Bapak Taufan Pawe sempat menghampiri dan bersalaman dengan mantan Bupati Luwu 2 periode sekaligus mantan Ketua Golkar Luwu Ir. H. Andi Mudzakkar.

Setelah Ketua Panitia memberikan laporan, dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengurus oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel Bapak Basuki Made.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan dan penyerahan Pataka Golkar oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, kepada ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu yang dilantik, H. Patahudding, S.Ag.

Dalam sambutan Ketua DPD  Golkar Luwu, H. Patahudding mengaku minder berbicara di atas podium karena ada Guru Politiknya yang duduk di hadapannya saat ini yakni mantan Bupati Luwu 2 periode sekaligus mantan Ketua Golkar Luwu, Ir. H. Andi Mudzakkar.

Sebagaimana diketahui bahwa H. Patahudding mengawali karir politiknya di Partai Golkar pada saat Opu Cakka (sapaan akrab Ir. H. Andi Mudzakkar) dimana saat itu beliau ditunjuk menjadi Wakil Bendahara Partai Golkar Luwu dan harus meninggalkan karir sebagai Pegawai Negeri setelah 14 tahun berkarir sebagai bentuk keseriusan mengurus partai Golkar Luwu.

“Untuk pengurus saya perintahkan untuk turun ke bawa berbaur dengan pengurus dari tingkat desa hingga kecamatan, kita berjuang sama-sama, kalau mau sukses harus berjuang,” ucap H. Patahudding dalam sambutannya.

H. Patahudding, S.Ag yang akrab disapa Pata’ menggambarkan sedikit tentang kepemimpinannya di Golkar. Ia menjadi pelaksana tugas partai Golkar Luwu sejak 2018 lalu dan baru dilantik kali ini di era bapak Taufan Pawe.

“Terimakasih atas kepercayaan, kami siap berjuang untuk Taufan Pawe dan organisasi sayap Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), meski baru beranggotakan 5 ribu orang, dan mayoritas di Kabupaten Luwu adalah AMPG insya Allah tahun ini harus sampai 10 ribu,” tutur Patahudding.

Patahudding juga berpesan kepada para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan maju di Pemilihan Legislatif mendatang untuk segera turun memperkenalkan diri ke masyarakat Luwu. Mendengar dan memperjuangkan aspirasi suara rakyat jika terpilih nantinya.

Disamping itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Dr. H. M. Taufan Pawe, S.H, M.H (TP), saat memberikan sambutannya meminta pimpinan kecamatan memberikan perhatian ke 227 desa dan kelurahan yang ada di Kab. Luwu.

TP yakin kehadirannya secara ikhlas ini karena Patahudding bekerja untuk Golkar dan membesarkan partai ini di Luwu. Kelak, ia akan sering berkunjung ke Luwu Raya terkhusus di Kabupaten Luwu untuk evaluasi kinerja organisasi Partai.

“Tolong dipahami, partai golkar sudah melewati tiga rezim, yakni orde lama, orde baru dan reformasi. Golkar itu sudah teruji, dan kehadirannya pernah dan mampu membangun negeri ini selama 32 tahun,” ujar TP.

Taufan Pawe juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu dari Parpol lainnya yang ada di Luwu dalam kegiatan ini seperti tampak ada dari perwakilan Partai Nasdem Luwu, Partai Gelora Luwu, Partai PDIP Luwu, Partai PAN Luwu, Partai Gerindra Luwu, Partai PKB Luwu, Partai Demokrat Luwu dan Partai PKS Luwu.

Ditengah sambutannya, TP juga sempat mengabsensi satu persatu pimpinan kecamatan partai golkar Luwu dan berpesan acara seremonial seperti ini harus dimaknai sebaik baiknya.

“Bapak Patahudding harus kita menangkan, saya minta kepada semua kader di sisa 501 hari ini untuk pemilu 2024. Untuk 3 kursi kali ini kita akan menangkan di pemilu mendatang sebagai Ketua DPRD Kembalikan kejayaan Partai Golkar, kejayaan Partai Golkar di tangan kita,” menutup sambutannya.

Dalam acara pelantikan ini, tampak hadir Kepala Kesbangpol Luwu H. Kamal, S.Pd, MM mewakili Pemerintah Kab. Luwu dan mantan Bupati Luwu 2 periode Ir. H. Andi Mudzakkar serta Kepala Desa, Tokoh Masyarakat Luwu dan ratusan Relawan Sahabat Airlangga Hartarto. (*)