IPMIL RAYA UNM Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM

  • Bagikan

Eksposindo.com | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Universitas Negeri Makassar (IPMIL RAYA UNM) melakukan aksi demonstrasi, Kamis (25/08/2022).

Ada  3 titik dalam aksi demonstrasi ini, Kantor DPRD Provinsi, Play Over Pettarani dan depan Kampus Phinisi UNM Makassar.

Aksi demonstrasi tersebut di dasari atas isu pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya pertalite dan Solar yang rencananya akan di umumkan pada pekan ini.

Menurut Fitra selaku jendral lapangan mengatakan kenaikan harga BBM ini tentunya sangat mempersulit masyarakat. apa lagi saat ini adalah momentum pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

“Jikalau pemerintah kembali menaikkan harga BBM saat ini, tentunya sangat membuat menyiksa masyarakat. Di tambah lagi pasca pandemi covid-19 dimana ekonomi Masyarakat belum stabil”, ucap Fitra.

” Khususnya di Sulawesi Selatan, kenaikan harga BBM ini tentunya sangat berdampak pada kestabilan ekonomi. Maka dari itu, kami meminta agar kiranya DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM”, lanjut Fitra.

Kemudian Fitra menyampaikan kekecewaannya terhadap DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak ada satupun anggotanya menemui massa aksi yang melakukan demonstrasi di depan kantornya.

“Hari ini kami kecewa di karenakan tidak ada satupun anggota yang menemui kami menyampaikan aspirasi. Yang ada gerbang kantor ini malah di tutup”, tegas Fitra

Tuntutan aksi ini juga meminta kepada Presiden Joko Widodo agar kiranya mencopot menteri BUMN dan menteri Ekonomi karena di anggap tidak becus dalam mengawal kestabilan harga BBM. (*)

  • Bagikan