Setelah Sukses Edisi Pertama, Lomba Video Vlog Desa Edisi Kedua Kembali Dibuka

  • Bagikan

Eksposindo.com | Setelah Lomba Video Vlog Desa edisi pertama sukses digelar, kini Lomba Video Vlog Desa edisi kedua kembali dibuka.

Ketua pelaksana kegiatan Aziz Arifuddin menyampaikan bahwa lomba Video Vlog Desa ini kembali dibuka dengan peserta Desa/Kelurahan, Komunitas, Organisasi, SMA/SMK.

Aziz mengatakan bahwa  Kabupaten Luwu memiliki beragam Potensi Ekonomi dan Kreatifitas, Adat Budaya, Sejarah, dan Keunikan masing-masing.

Beragam potensi tersebut jika dikelola dengan baik tentu dapat memberikan efek positif bagi kesejahteraan masyarakat desa, kemajuan perekonomian, dan memberikan dampak pada kelestarian lingkungan dan tradisi budaya yang terdapat di desa.

Potensi desa merupakan segenap sumber daya serta sumber daya manusia yang dimiliki desa. Sumber daya tersebut merupakan modal dasar yang nantinya dapat dikelola dan dikembangkan untuk kepentingan, kelangsungan dan pengembangan desa menjadi lebih cerdas, dan mandiri.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Komunitas Smart Village Luwu Bekerjasama dengan PT A24 Luwu, Studio Podcast Outdoor Dange Rasta, kembali menggelar Lomba Video dan Vlog Desa ‘Inilah Desaku’ dengan tema ‘Pemuda Desaku’ edisi II bulan September.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengangkat potensi, keragaman, Adat Budaya, dan keunikan yang ada di desa. Dengan harapan potensi-potensi yang ada di Desa bisa dikelola dengan baik untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar, Koordinator Komunitas Smart Village Luwu, Aziz, saat ditemui wartawan, Rabu, 24 Agustus 2022.

  • Bagikan