News  

HUT RI ke-77, Fadriaty Ajak Masyarakat Doakan Indonesia ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’

Eksposindo.com | Perayaan 17 Agustus yang selalu dilakukan oleh seluruh warga Indonesia, beberapa tahun sebelumnya tidak diisi dengan perayaan-perayaan atau lomba untuk mengisi momentum kemerdekaan karena adanya wabah Covid-19.

Namun perayaan HUT Kemerdekaan yang ke-77 tahun kali  ini, wabah Covid-19 yang mulai menurun penyebarannya, pemerintah memberikan kelonggaran untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI dengan mengadakan perayaan atau lomba di daerah.

Perayaan atau upacara 17 Agustus 2022 di Luwu sendiri di pusatkan di Lapangan Andi Djemma Belopa.

HUT Kemerdekaan yang ke-77 kali ini yang mengambil tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Wabah COVID-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

Tema Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

Wabah COVID-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

Memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty Asmaun, mengajak masyarakat untuk mensyukuri dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi dan konstribusi positif, untuk terus membangun daerah hingga bangsa dan negara ini.

“Saat ini kita sudah mulai bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Mari kita semangat untuk merefleksikan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini, jangan  kendor dan harus terus menggelora,” ucapnya, 17 Agustus 2022.

Srikandi Luwu Raya itu juga mengajak kepada semua pihak di tengah pemulihan bangsa kita dari Pandemi Covid-19, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menghidupkan suasana bahagia dalam berbangsa dan bernegara.

“Karena salah satu tujuan dari para pejuang kita merebut kemerdekaan ini adalah agar hidup bisa nyaman dan tentram di negeri sendiri dan juga untuk membahagiakan anak cucu kita serta seluruh rakyat di  penjuru nusantara ini,” ucap Legislator Partai Demokrat itu.

Fadriaty berharap dalam Hari Kemerdekaan ini masyarakat Indonesia harus kuat, pantang menyerah.

“Mari kita doakan bangsa kita agar cepat pulih dari Pandemi dan Bangkit kembali, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan kita tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” tutup Fadriaty. (*)